Sukses

Petir Sambar Empat Penonton Golf di Amerika Serikat

Liputan6.com, Atlanta - Sekelompok fans yang sedang menonton golf di Amerika Serikat terpaksa dibawa ke rumah sakit setelah disambar petir. Peristiwa itu terjadi di Atlanta, Georgia, Minggu (25/8/2019) waktu setempat.

Seperti dilansir The Sun, fans tersebut sedang menonton turnamen golf FEdEX Cup yang merupakan bagian dari PGA Tour Championship. Saat pertandingan berlangsung, cuaca mendung disertai hujan.

Tiba-tiba, petir menyambar ke area penonton dan sempat menimbulkan api. Dilaporkan, empat fans terluka akibat sambaran tersebut.

Mark Russell selaku Kepala dari Divisi Peraturan dan Kompetisi PGA menuturkan, panitia sebetulnya sudah meminta fans untuk mencari perlindungan. "Tetapi seringnya, mereka tidak melakukan hal itu," ujar Russell.

"Kami membuka area perlindungan, banyak tempat seperti itu. Anda punya banyak penonton dan Anda harus melakukan itu dengan cepat (mencari perlindungan, red ) Tetapi kadang orang-orang tidak pergi ke tempat yang seharusnya," kata Russell menambahkan.

Dalam foto-foto yang beredar, tampak sejumlah fans dibaringkan di rumput tempat pertandingan golf sembari mendapat pertolongan. Beberapa anggota medis pun memberikan pertolongan pertama kepada mereka.

 

2 dari 2 halaman

Tidak Membahayakan Nyawa

Meski tersengat petir, fans tersebut boleh sedikit bernafas lega. Pasalnya, luka sambaran diketahui tidak membahayakan nyawa.

Namun suara sambaran sempat mengagetkan para penonton dan pegolf yang sedang bermain. "Suaranya seperti bom," ujar salah satu penonton, Billy Kramer seperti dilansir New York Times.

Saksikan video menarik di bawah ini.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Kapten Real Madrid: Biarkan Gareth Bale Bermain Golf
Artikel Selanjutnya
Naraajie Buka Peluang Akhiri Penantian 30 Tahun Juara Indonesia Open