Sukses

Simon McMenemy Senang Timnas Indonesia Pesta Gol atas Persika

Pelatih Simon McMenemy puas Timnas Indonesia bisa menang telak 4-0 atas Persika.

Bogor- Timnas Indonesia menang besar empat gol tanpa balas atas klub Liga 2, Persika Karawang, dalam laga uji coba tertutup yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (25/8/2019).

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, puas dengan penampilan anak asuhnya. Pelatih asal Skotlandia itu menilai pemainnya berhasil menerapkan instruksi yang diinginkannya dengan baik di lapangan.

"Saya senang. Kami mencoba dua formasi yang berbeda dan juga berlatih dengan bola mati yang berhasil dilaksanakan pemain. Jadi, kemenangan 4-0 merupakan skor yang luar biasa buat saya, dan kami juga tidak kebobolan," kata Simon McMenemy.

"Saya juga senang melihat pemain terus berkonsentrasi. Saya berharap hari ini bisa menjadi latihan yang bagus buat pemain," ujar eks pelatih Bhayangkara FC itu.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia mencetak dua gol pada babak pertama. Gol Tim Merah-Putih yang disiapkan untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 ini dicetak Alberto Goncalves pada menit ke-16 dan Irfan Jaya pada menit ke-45.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia semakin agresif melancarkan serangan. Tim Garuda kemudian menambah dua gol lagi, melalui Rizky Pellu (56') dan Otavio Dutra (81').

Simon tak lupa memberikan apresiasi terhadap Persika, yang sempat merepotkan tim asuhannya.

"Saya juga mengapresiasi Persika karena sangat profesional. Mereka datang dan bertahan, serta tidak menyerah sampai akhir. Itu luar biasa sekali," kata Simon McMenemy.

Laga uji coba melawan Persika Karawang merupakan bagian persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi Malaysia di pertandingan Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pasukan Simon McMenemy itu akan menjamu Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (5/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantang Bhayangkara FC

Setelah menghadapi Persika Karawang, Timnas Indonesia masih memiliki satu uji coba lagi yang digelar di Cibinong. Timnas Indonesia akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Pakansari pada Kamis (29/8/2019).

Ini menjadi laga uji coba kedua sekaligus terakhir dalam pemusatan latihan di Cibinong. Setelah itu, Timnas Indonesia akan kembali ke Jakarta untuk mematangkan persiapan jelang melawan Malaysia. 

Sumber Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.