Sukses

Shopee Liga 1: Ghozali Siregar Bawa Persib Imbangi Perseru Badak Lampung

Satu gol dari Ghozali Siregar di babak kedua berhasil menghindarkan Persib Bandung dari kekalahan lawan Perseru Badak Lampung FC di lanjutan Shopee Liga 1.

Liputan6.com, Bandar Lampung- Persib berhasil terhindar dari kekalahan saat dijamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (25/8/2019). Satu gol dari Ghozali Siregar mampu membuat Maung Bandung meraih satu poin dari laga tandang ini. Sedangkan tuan rumah sempat memimpin lewat gol Hariyanto Panto.

Persib mengambil inisiatis serangan saat kick off. Mereka tampil lebih menyerang lewat Ghozali Siregar dan Erwin.

Namun justru Perseru Badak Lampung yang unggul terlebih dahulu. Hariyanto Panto membuat skor berubah menjadi 1-0 usai memanfaatkan umpan dari Karman di menit ke-11.

Persib terus menggenjot serangan. Namun tak ada satupun yang berbuah menjadi gol.

Di menit ke-33, Perseru mendapatkan peluang lewat Majefat yang manfaatkan tendangan sudut tapi gagal jadi gol.

Persib juga mencoba manfaatkan kisruh di lini pertahanan Perseru di menit ke-38. Namun sundulan Malisic masih bisa diblok.

Pada menit ke-43, sundulan Abdul Aziz memanfaatkan umpan silang Supardi terlalu lemah.

Hingga peluit babak pertama berakhir, Persib masih tertinggal 0-1 dari Perseru Badak Lampung.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Persib kembali mengambil inisiatif serangan di babak kedua. Ghozali Siregar mencoba peruntungan lewat tembakan kaki kiri tapi terlalu mudah ditangkap kiper Badak Lampung FC.

Begitu juga saat Esteban Vizcara bermain satu dua dengan Erwin di menit ke-56. Tembakan Vizcara masih terlalu lemah untuk menembus gawang Badak Lampung FC.

Usaha Persib untuk mencetak gol akhirnya berbuah hasil. Lewat tusukan dari sayap kanan, Supardi Nasir melepas umpan tarik yang disambut dengan baik oleh Ghozali Siregar di menit ke-64. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Karman mencoba tembakan spekulasi dari luar kotak penalti di menit ke-84. Namun tembakannya masih melambung ke atas mistar gawang I Made Wirawan.

Esteban Vizcara nyaris membuat Persib menang lewat sundulan di menit injury times. Tapi sundulannya masih melebar dari gawang.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Perseru Badak Lampung: Beni; Jujun, Karman, Zainal Haq, Yamashita; Akbar Tanjung, H Panto/Jefri Kurniawan (63), Vidal Cunha; Filho, TA Mushafry; Majefat/Arthur Irawan (81)

Persib: Made Wirawan; Henhen, Malisic, Jufriyanto, Ardi Idrus;Supardi/Agung (86), Dedi Kusnandar, Abdul Aziz; Ghozali; Erwin/Beckham (59); Esteban Vizcara

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.