Sukses

Kiper Dinamo Zagreb Calon Pengganti De Gea di MU?

Pemain 24 tahun itu menarik perhatian pencari bakat MU setelah tampil gemilang ketika Dinamo Zagreb.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) mulai bersiap untuk ditinggal kiper David de Gea. Setan Merah menyiapkan kiper yang layak menjadi pengganti pemain Spanyol itu.

De Gea masih belum juga memperpanjang kontraknya bersama MU. Padahal kontrak De Gea bersama Setan Merah akan habis pada akhir musim 2019-2020.

Negosiasi kontrak De Gea dengan MU tak berjalan mulus. De Gea kecewa dengan adanya klausul pemotongan gaji 25 persen jika MU gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Meski cukup yakin De Gea akan memperpanjang kontrak, MU juga menyiapkan langkah antisipasi. Media-media Inggris melaporkan MU sedang mengamati kiper Dinamo Zagreb Dominik Livakovic.

Pemain 24 tahun itu menarik perhatian pencari bakat MU setelah tampil gemilang ketika Dinamo Zagreb mengalahkan Rosenborg di leg pertama play-off Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Livakovic

Untuk mendapatkan Livakovic, MU harus menyiapkan dana sekitar 10 sampai 15 juta pound (Rp 260 miliar). Pasalnya dua klub Liga Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur juga meliriknya.

Livakovic saat ini merupakan kiper nomor satu di timnas Kroasia. Livakovic berhasil menggusur penjaga gawang senior Danijel Subasic dari AS Monaco.

3 dari 3 halaman

De Gea

Jika tak memperpanjang kontrak bersama MU hingga awal Januari 2019, De Gea sudah bisa bernegosiasi dengan klub luar negeri. De Gea ditaksir Real Madrid, Juventus atau Paris Saint Germain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.