Sukses

Pincang Lawan Persija, Persebaya Janji Tetap Maksimal

Persebaya kehilangan Rachmat Irianto, Osvaldo Haay, Irfan Jaya, Otavio Dutra, dan Hansamu Yama pada laga versus Persija.

Liputan6.com, Surabaya - Absennya sejumlah pilar tidak mengurangi Persebaya Surabaya saat menjamu Persija Jakarta pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (24/8/2019). Bajul Ijo tetap memburu kemenangan.

Tuan rumah tampil pincang pada laga yang disiarkan Indosiar ini. Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay absen karena akumulasi kartu. Sementara Irfan Jaya, Otavio Dutra, dan Hansamu Yama bergabung dalam pemusatan latihan timnas.

"Kami masih menunggu bila ada pemain timnas yang bisa bergabung dulu untuk melawan Persija. Namun, kalaupun tidak kita sudah siap," ujar caretaker Persebaya Sugiantoro, dikutip situs resmi klub.

"Seluruh pemain ingin menampilkan permainan terbaik," sambung sosok yang akrab disapa Bejo tersebut.

Selain hilangnya pemain, persiapan Persebaya juga diganggu waktu. Mereka hanya bisa berlatih dua kali sehabis menghadapi Perseru Badak Lampung, Selasa (20/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil sebagai Tim

Namun, Bejo tidak menganggapnya sebagai masalah. Dia ingin memuaskan puluhan ribu bonek yang bakal memadati Stadion Gelora Bung Tomo.

"Persiapan sudah maksimal, meski hanya dua kali latihan sepulang dari Lampung. Kami akan bermain sebagai tim," ungkap Sugiantoro.

"Dulu kami juga pernah bermain tidak full team, tapi bisa melalui laga dengan baik. Persebaya akan tampil sebagai satu tim, pemain-pemain yang sekarang mendapatkan kesempatan bisa menampilkan potensi mereka," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Supriyadi Kembali

Lagipula, Persebaya tidak sepenuhnya dalam kondisi negatif jelang pertandingan ini. Mereka sukses meraih kemenangan pada duel versus Badak Lampung.

Supriadi juga siap membantu jika dibutuhkan. Pemain muda itu kembali bergabung setelah membela timnas di Piala AFF U-18. Pada ajang itu, dia mencetak lima gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.