Sukses

Bintang Yamaha Yakin Berprestasi di MotoGP Inggris

Jakarta - Rider Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo yakin bisa meraih prestasi pada MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019).

Menurut Quartararo, sirkuit kebanggaan warga Inggris itu memiliki banyak tikungan dengan sedikit trek lurus. Kondisi tersebut membuat motor YZR-M1 yang selama ini menjadi kebanggaan rider Yamaha lebih diunggulkan.

"Saya sangat percaya diri. Layout lintasan Sirkuit Silverstone yang didominasi tikungan sangat menguntungkan tim Yamaha," ujar Qurtararo mengutip Speedweek.

Pernyataan Quartararo tersebut bukan sekadar omong kosong. Menurut data statistik, Yamaha menjadi tim pabrikan tersukses di Sirkuit Silverstone sejak Inggris kembali masuk dalam kalendar MotoGP pada 2010.

Tim pabrikan asal Jepang itu berhasil menyabet empat kemenangan, yakni tiga kemenangan lewat Jorge Lorenzo dan sisanya dicatatkan Valentino Rossi.

Seolah tak mau kalah dari dua seniornya, Fabio Quartararo juga tampak bersemangat jelang balapan dimulai. Wajar saja, rookie asal Prancis tersebut tampil mengesankan bersama Yamaha pada 11 seri MotoGP 2019.

Sejauh ini, Quartararo bercokol di posisi ketujuh klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 92 poin dengan meraih tiga podium dari 11 balapan yang sudah dijalaninya. Posisi ini membuat rider 20 tahun itu hanya terpaut 11 poin dari seniornya, Valentino Rossi.

Quartararo juga berhasil menorehkan tiga pole sejauh ini di MotoGP 2019, di mana itu dianggap sebuah catatan luar biasa mengingat statusnya masih seorang pemula.

2 dari 2 halaman

Target Tidak Muluk-Muluk

Meski kiprahnya sebagai rookie terbilang cemerlang, rider berjuluk El Diablo ini tak memasang target muluk-muluk pada perhelatan MotoGP 2019. Seperti yang selalu ia katakan, Quartararo hanya ingin finis di posisi kedelapan.

"Harapan saya tetap sama, yakni masuk delapan besar dan jadi rookie terbaik. Inilah target saya, tapi jika kami bisa memperebutkan posisi yang lebih baik lagi, maka saya akan melakukannya," ujar Quartararo beberapa waktu lalu.

 

Sumber: Bola.com

Tragedi Kabut Asap
Loading
Artikel Selanjutnya
Maverick Vinales Tercepat di FP2 MotoGP Aragon, Marc Marquez Terjatuh
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Kelemahan Terbesar Motor Honda di Mata Marquez