Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Persib Kehilangan 5 Pemain Ketika Sambangi Markas Badak Lampung

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat lima pemainnya pada laga putaran pertama Shopee Liga 1 2019 melawan Perseru Badak Lampung FC. Maung Bandung akan menjalani laga tandang ke Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (25/8/2019).

Awalnya, ada empat nama yang dipastikan tidak bisa memperkuat Persib. Febri Hariyadi memperkuat Timnas Indonesia, Gian Zola mengikuti pembekalan prajurit kepolisian, Frets Butuan mengikuti turnamen internal TNI, dan Ezechiel N'Douassel yang terkena akumulasi kartu kuning.

Namun, belakangan gelandang Hariono menyusul empat pemain yang sebelumnya dipastikan absen. Hal itu diketahui setelah Komite Disiplin PSSI memberi sanksi sekali larangan bermain kepada Hariono.

Merujuk surat sidang Komdis PSSI, Hariono dinyatakan telah melakukan perlakuan yang tidak sportif pada saat Persib berhadapan dengan Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 14 Agustus 2019 lalu. Akibatnya, Hariono dihukum tak boleh bermain pada laga pekan ke-16 Liga 1 2019 melawan Badak Lampung.

"Semua yang terjadi saat ini tidak berjalan dengan lancar. Maka kita harus pastikan bahwa tim dalam keadaan siap meskipun tanpa pemain yang biasa main. Kita terus lihat bagaimana cara menghadapi berbagai situasi," kata Robert usai memimpin sesi latihan Persib, Selasa (21/8/2019).

2 dari 3 halaman

Sayangkan Ezechiel

Robert agak menyayangkan absennya Ezechiel mengingat pemain berpaspor Chad itu sudah menemukan performa meningkat setelah kembali mencetak gol.

"Tapi saya senang lihat Ezechiel bikin gol lagi, mungkin ini gol keempatnya di musim ini dan sayangnya dia tidak bisa lanjutkan bermain. Maka saya harap putaran baru segera tiba dan kita bisa naik di klasemen," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Posisi Ke-11

Persib saat ini berada di urutan ke-11 klasemen sementara Shopee Liga 1. Dari 15 laga yang dimainkan, Maung Bandung baru menorehkan 15 poin. Dalam enam laga terakhir, Supardi Nasir Cs belum pernah menang.

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Potret Latipah Nurul Inayah, Bidadari Cantik Persib Putri
Artikel Selanjutnya
Saksikan Live Streaming Shopee Liga 1 2019: Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya Exclusive di Vidio