Sukses

Bek Anyar Persib Ungkap Perbedaan Kultur Sepak Bola Indonesia dan Belanda

Liputan6.com, Bandung - Bek tengah anyar Persib Bandung asal Belanda, Nick Kuipers bersama Kevin vam Kippersluis (Belanda) dan Omid Nazari (Swedia/Filipina) sudah terlihat bergabung. Nick dan kawan-kawan sudah latihan bersama rekannya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (21/8/2018).

Nick tak canggung dan langsung berbaur dengan rekan-rekan barunya di skuat Maung Bandung. Bek asal Belanda berusia 26 tahun itu mengaku senang bisa bergabung dengan tim sebesar Persib.

"Ya, latihan bagus, stadion, tim, pemain dan semuanya berjalan bagus," kata Nick usai menjalani sesi latihan perdananya di Persib.

Mantan pemain Ado Den Haag itu sedikit merasakan perbedaan kultur sepak bola Tanah Air dengan negara asalnya. Namun hal itu bukan suatu kendala bagi bek berpostur 193 centimeter itu.

"Di sini lebih banyak mengutamakan fisik, tapi itu bagus. Banyak pemain bagus dan saya yakin Persib juga akan meraih hasil yang bagus," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Baik

Menurut Nick, rekan-rekan barunya di Persib menyambut kedatangannya dengan sangat baik. Komunikasi dengan para pemain menurutnya berjalan dengan lancar.

"Saya bicara dengan banyak pemain di sini. Mereka bisa bahasa Inggris dengan baik, jadi semua lancar," ujarnya.

Nick, Kevin dan Omid diperkenalkan kepada publik pada Selasa (20/8/2019) kemarin. Ketiganya baru bisa ditampilkan Persib pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019 nanti.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.