Sukses

Davide Brivio Sebut Mustahil Valentino Rossi ke Suzuki

Silverstone - Davide Brivio menegaskan rumor Valentino Rossi akan bergabung dengan Suzuki hanya kosong. Menurut bos Suzuki itu, perpindahan mustahil terjadi dan diyakini hanya untuk meramaikan pemberitaan di media. 

"Mereka (media) mengatakan bahwa mungkin Valentino Rossi akan datang ke kami, kemudian ada lagi kabar jika dia akan pensiun, setelah itu berita Lorenzo yang tidak akan comeback. Singkatnya mereka harus menemukan sesuatu untuk diberitakan," ujar Brivio melansir Tuttomotiriweb, Rabu (21/8/2019).

Sederet rumor yang menyangkut rider ternama MotoGP kerap mencuat ke permukaan belakangan ini. Mulai dari kabar kemungkinan Valentino Rossi pensiun dalam waktu dekat, hingga isu Jorge Lorenzo yang kemungkinan gagal comeback di Sirkuit Silverstone, MotoGP Inggris, Minggu (25/8/2019).

Namun, satu per satu kabar tersebut terbantahkan. Valentino Rossi akhirnya mengaku belum berniat pensiun dan masih ingin mengejar gelar juara dunia ke-10 di ajang balap motor dunia.

Jorge Lorenzo juga telah menegaskan akan tampil di Silverstone akhir pekan ini. Rider berjuluk X-Fuera itu diyakini sudah dalam kondisi prima untuk kembai ke lintasan balap.

Sementara itu, rumor The Doctor yang ingin merapat ke Suzuki dianggap tidak beralasan. Suzuki Ecstar dikabarkan masih percaya dengan dua pembalap andalan mereka, Alex Rins dan Joan Mir.

Sejauh ini, Rins dan Mir tampil cukup mengesankan bersama Suzuki. Alex Rins duduk di posisi empat klesemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 124 poin. Sementara Joan Mir bercokol di posisi 14 dengan raihan 39 poin di atas nama-nama besar seperti Aleix Espargaro dan Johann Zarco.

Kedua pembalap juga terikat kontrak hingga akhir MotoGP 2020. Tak ada rencana apa pun dari Suzuki untuk memboyong Valentino Rossi dari Yamaha. 

 

2 dari 2 halaman

Joan Mir Absen pada MotoGP Inggris

Meski demikian, kabar buruk masih menyelimuti tim Suzuki. Joan Mir dipastikan kembali absen dalam perhelatan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019).

Rider berusia 21 tahun itu dikabarkan masih bermasalah dengan paru-parunya karena mengalami crash pada tes setelah balapan MotoGP Ceska (5/8/2019).

Imbasnya, tim pabrikan asal Jepang ini akan menunjuk rider penguji mereka, Sylvain Guintoli, sebagai pembalap pengganti. Tentu saja, Guintoli tak akan dibebani target besar oleh tim Suzuki.

Kondisi ini tentu menjadi masalah tersendiri bagi tim pabrikan asal Jepang itu. Harapan diletakkan sepenuhnya di pundak Alex Rins karena Suzuki hanya menurunkan dua rider reguler musim ini.

Sumber: Tuttomotoriweb

Loading
Artikel Selanjutnya
Gantikan Johann Zarco, Mika Kallio Gunakan Nomor Baru di MotoGP Aragon
Artikel Selanjutnya
Valentino Rossi: Aragon Itu Trek yang Sulit, Tapi Saya Akan Mencoba