Sukses

Pensiun 2020? Cristiano Ronaldo: Bisa Saja

Kondisi fisik Cristiano Ronaldo diyakini masih sangat prima untuk terus bermain. Namun, ia tak tahu dengan apa yang terjadi musim depan.

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo mengatakan akan terus bermain sampai usia 40 tahun. Tapi, bintang Juventus tersebut juga tidak menutup kemungkinan pensiun pada 2020.

Cristiano Ronaldo selalu menjaga kondisi tubuhnya dengan baik. Ia berlatih dengan tingkat disiplin yang sangat tinggi. Karena itu, pada usia 34 tahun, pemain timnas Portugal itu masih berada di level atas sepak bola Eropa.

Pada musim 2018/19, Cristiano Ronaldo memainkan 43 laga bersama Juventus di semua kompetisi. Eks pemain Real Madrid tersebut mampu mencetak 28 gol untuk Juventus.

Kondisi fisik Cristiano Ronaldo diyakini masih sangat prima untuk terus bermain. Namun, ia tak tahu dengan apa yang terjadi musim depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Berpikir Mengakhiri Karier

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus pada 2018 lalu. Kapten timnas Portugal tersebut dibeli dengan harga 100 juta euro dari Real Madrid. Ronaldo mendapatkan kontrak dengan durasi tiga tahun dari Juventus.

Ronaldo masih punya kontrak hingga 30 Juni 2021. Akan tetapi, dia mengaku tidak tahu apakah akan menjalani kontraknya sampai usai atau pensiun pada 2020.

"Saya tidak memikirkan itu [untuk mengakhiri karier]," buka Ronaldo kepada TV1 seperti dikutip dari Goal International.

"Mungkin saya bisa meninggalkan karier saya ini tahun depan, tetapi saya juga bisa bermain sampai usia 40 atau 41 tahun. Saya tidak tahu. Apa yang selalu saya katakan adalah saya bahagia pada saat ini."

"Saya akan terus menikmatinya," tegas Ronaldo.

 

3 dari 3 halaman

Ronaldo Bakal Dikenang dalam Sejarah

Cristiano Ronaldo cukup yakin bahwa namanya akan dikenang dalam sejarah sepak bola dunia. Sebab, tidak banyak pemain yang mampu melakukan apa yang sudah dilakukan. Baik raihan secara individu maupun secara tim.

"Apakah ada pemain sepak bola yang punya catatan rekor lebih banyak dari saya? Saya berpikir tidak banyak pemain yang punya rekor lebih banyak dari saya," kata Ronaldo.

Sepanjang kariernya, Ronaldo mampu meraih banyak gelar juara, baik di level klub maupun timnas. Ronaldo adalah top scorer sepanjang masa Real Madrid. Ronaldo juga meraih lima gelar Ballon d'Or dan Liga Champions dalam kariernya.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Bola.net