Sukses

Ada Peran Ilija Spasojevic di Balik Transfer Omid Nazari Bergabung ke Persib

Liputan6.com, Bandung - Gelandang tengah asal Filipina, Omid Nazari buka-bukaan soal kepindahannya ke Persib Bandung. Pemain 28 tahun itu akan menggunakan nomor 91 di Persib.

"Saya memilih nomor 91 karena banyak nomor lain yang sudah dipakai. Jadi saya memilih angka tersebut (untuk bermain di Persib) karena saya lahir di tahun 1991 dan tidak ada hal yang lebih," kata Omid dalam jumpa pers, Selasa (20/8/2019).

Di klub sebelumnya, Ceres Negros FC, Nazari memakai nomor punggung 22. Nomor tersebut seperti diketahui dikenakan Supardi di Persib. Selain memperkuat Ceres Negros, Omid pernah berkiprah di Malaysia bersama Melaka United.

Saat berkiprah di Melaka itu dia menjadi semakin tahu tentang Persib dari rekan setimnya Ilija Spasojevic, eks pemain Maung Bandung yang kini berkiprah di Bali United.

"Mengenai Persib, saya sudah bermain di Asia 3,5 tahun ke belakang. Saya bermain di Filipina dan pernah sebentar main di Malaysia. Semua tahu soal Persib dan tahu bagaimana besarnya klub ini. Saya juga mengenal Spaso di Malaysia dan dia juga bicara bagaimana klub ini," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Siap Hadapi Tekanan

Omid Nazari bergabung dengan Ceres Negros sejak 2017. Selama di sana, Omid mampu mengantarkan Ceres Negros menjadi juara liga tertinggi Filipina, FPL di musim 2018 sekaligus lolos ke babak kualifikasi Liga Champions Asia dan AFC Cup 2019.

Omid yang berdarah Iran ini mengaku sudah tahu apa yang akan diperbuatnya bersama Persib. Salah satunya menghadapi tekanan besar karena tim Maung Bandung dituntut untuk berprestasi.

"Soal tekanan, selalu ada tekanan untuk bermain di klub besar seperti ini. Saya berada di sini mencoba untuk membantu Persib bekerja lebih baik karena saya rasa tim ini pantas menunjukan performa lebih baik. Saya akan bekerja keras, saya akan mencoba sebaik mungkin dengan cara saya sendiri," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tak Kesulitan Beradaptasi

Omid mengaku sudah mengenal sepak bola Indonesia. Apalagi bersama klub lamanya dia pernah bermain di Piala AFC.

"Saya bermain dua kali melawan Persija tahun ini di AFC Cup dan pertandingannya luar biasa dengan atmosfer yang juga luar biasa. Saya bisa merasakan budaya sepak bola di sini dan itu memberikan suntikan energi dan saya akan bekerja keras dengan mengerahkan semua kemampuan," ucapnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Bandung Gagal Taklukkan PSS Sleman
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Shopee Liga 1 2019: PSS vs Persib Vidio Eksklusif di Indosiar