Sukses

Iklan Shopee dengan CR7 Menjadi Perbincangan Viral Lintas Negara

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini iklan Shopee menjadi perbincangan di beberapa media sosial. Awalnya iklan tersebut terlihat biasa saja, namun karena menggandeng pemain sepak bola sekaliber Cristiano Ronaldo, iklan ini membuat heboh masyarakat Indonesia. 

Terlebih, CR7—sapaan Cristiano Ronaldo—melakukan Shopee dance, sebuah gerakan joget yang membuat brand e-commerce ini mendunia. Alhasil, beragam reaksi warganet iklan tersebut. 

Dalam iklan tersebut, Cristiano Ronaldo dengan seragam Shopee mencetak gol dengan free kick-nya yang khas, dilanjutkan dengan tidak adanya reaksi dari penonton yang sibuk membuka aplikasi Shopee, lalu datang wasit yang memberikan kartu merah oranye berlogo Shopee, dan diakhiri dengan aksi Shopee dance yang terinspirasi dari lagu “Baby Shark”. 

Sontak, iklan itu membuat kontroversi dan mengundang respons luar biasa dari penonton. Ada yang menganggap pujian atas iklan itu dan ada pula menganggap iklan itu ‘receh’. Tak hanya warganet Indonesia saja yang mengomentari iklan itu, tetapi netizen internasional pun ikut berkomentar. 

Semua kalangan netizen, terutama pencinta sepak bola di seluruh dunia turut menyumbangkan pendapatnya di kolom komentar YouTube, Twitter, dan bahkan membuat konten khusus untuk membahas iklan terbaru Shopee ini.

Tidak bisa dipungkiri lagi, iklan ini sukses menyita waktu dan juga menjadi bahan pembicaraan orang-orang di seluruh Indonesia dan juga belahan dunia lain. Di Twitter sendiri, tagar #ShopeeAdaRonaldo sempat menjadi trending topic, lho! 

Berikut beberapa reaksi dunia terhadap iklan Shopee tersebut. 

Dari akun twitter @GMS_Football, iklan ini dianggap sebagai iklan terburuk yang melibatkan pemain sepak bola sepanjang masa. Akun tersebut juga menyayangkan mengapa Cristiano Ronaldo menyetujui konsep iklan yang seperti ini.

Lain lagi dengan cuitan dari akun @manggalakurnia yang mengatakan bahwa iklan ini menghibur dan sukses menjadi viral karena telah berhasil membuat geger jagat sepak bola dunia. 

Sementara itu, di akun YouTube Shopee Indonesia, ada lebih dari 2,000 komentar yang datang dari netizen. Terlihat beragam pendapat ditujukan untuk iklan ini, mulai dari memuji keunikan Cristiano saat bergoyang Shopee sampai membandingkan bintang iklan yang diproduksi antara Shopee dan perusahaan lain. 

Selain menjadi perbincangan warganet, iklan tersebut juga viral hingga ke media internasional. Buktinya, media sekelas ESPN saja turut memberikan komentarnya lewat sebuah artikel di situs resminya.

Timbul pertanyaan, apakah iklan ini sukses? Entah dibenci atau disukai, iklan terbaru Shopee ini berhasil mendapat respons yang luar biasa. Dalam ilmu pemasaran atau periklanan sendiri terdapat prinsip “all publicity is good publicity”. Ya, viralnya iklan ini menunjukan betapa besar pengaruh Cristiano Ronaldo, dan bagaimana Shopee menggunakannya dengan cara yang sangat mengejutkan. Uniknya, Cristiano Ronaldo tampak menikmati gerakan saat melakukan goyang Shopee tersebut.

Jadi, apa pendapat kalian?

 

(*)

Loading
Artikel Selanjutnya
Juventus Loyo saat Lawan Verona, Ini Pembelaan Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Ronaldo Pimpin Juventus Tundukkan Verona