Sukses

Tekuk Kalteng Putra, Persija Akhiri Paceklik Kemenangan

Jakarta Persija Jakarta menang telak 3-0 atas tamunya Kalteng Putra dalam laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Persija yang harus menggunakan Stadion Madya dalam laga kandang kali ini justru meraih kemenangan meyakinkan atas Laskar Isen Mulang dan mengakhiri tren negatif tak pernah menang dalam empat laga sebelumnya.

Persija harus menjamu Kalteng Putra di Stadion Madya setelah upayanya menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga tak bisa terpenuhi lantaran digunakan oleh Bhayangkara FC melawan PSIS Semarang. Meski harus menggunakan Stadion Madya, sebuah stadion kecil yang persis berada di dekat Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Persija justru meraih kemenangan telak.

Heri Susanto, Marko Simic, dan Sandi Sute berhasil mempersembahkan gol di hadapan ribuan The Jakmania yang tetap setia datang ke Stadion Madya untuk melihat tim kesayangannya bangkit dari tren tidak pernah menang dalam beberapa laga terakhir.

Persija membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Heri Susanto pada menit ke-12. Mendapatkan umpan terobosan dari Sandi Sute, pemain yang karib disapa Hersus itu berlari cepat menusuk dari sisi kanan dan melepaskan tembakan keras menyusur tanah yang gagal diantisipasi oleh kiper Kalteng Putra, Dimas Galih Pratama.

Kalteng Putra berusaha melepaskan diri dari tekanan hingga akhirnya sebuah peluang didapatkan Patrich Wanggai pada menit ke-21. Memanfaatkan umpan silang Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai menanduk bola. Sayang bola tandukannya masih tidak akurat.

Kedua tim bermain begitu terbuka untuk melakukan penyerangan. Namun, hingga babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persija tidak berubah.

2 dari 3 halaman

Persija Makin Tajam

Persija berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-48 melalui gol yang dicetak Marko Simic. Striker asal Kroasia itu mencetak gol lewat tendangan bebas yang terukur menuju sudut atas kanan gawang Kalteng Putra.

Tertinggal dua gol, Kalteng Putra tidak menyerah begitu saja. Patrich Wanggai dkk. terus berusaha membangun serangan untuk mengoyak jala gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Sebuah peluang emas didapatkan Kalteng Putra pada menit ke-81. Sayang dua peluang emas dalam satu momen tersebut digagalkan oleh mistar gawang Persija dan halauan Andritany yang bermain cukup cemerlang dalam pertandingan ini.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan, Kalteng Putra tampak lebih sering mengurung pertahanan Persija. Namun, tak satu pun serangan Laskar Isen Mulang bisa berbuah gol. Justru Persija yang berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit 90'+3.

Sandi Sute menjadi pencetak gol ketiga Persija. Pemain asal Kota Palu itu menerima umpan terobosan panjang dari belakang dan berlari membawa bola hingga berhadapan dengan kiper Kalteng Putra, Dimas Galih.

Gol tersebut sekaligus menutup pertandingan dengan tiga poin untuk Macan Kemayoran. Namun, meski mendapatkan tambahan tiga poin, Persija tetap berada di zona bahaya dengan mengoleksi 12 poin. Apalagi Persija masih harus menunggu hasil pertandingan Badak Lampung FC yang juga memiliki 12 poin dan berpotensi bertambah karena baru akan bertanding menghadapi Persebaya Surabaya pada Selasa malam.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Dany Saputra, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Novri Setiawan (belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (tengah); Heri Susanto, Riko Simanjuntak, Marko Simic (depan)

Pelatih: Julio Banuelos

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih Pratama (kiper); Dendi Agustian Maulana, Kevin Gomes, Rafael Bonfim, Rizky Dwi Febrianto (belakang); I Gede Sukadana, Hedipo, Diogo Campos (tengah); Ferinando Pahabol, Abdul Rahman Abanda, Patrich Wanggai (depan)

Pelatih: Gomes de Oliveira

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Shopee Liga 1 2019: Persija Hajar PSIS
Artikel Selanjutnya
Banjir Kritik Saat Bela Timnas Indonesia, Andritany: Mental Saya Sudah Siap