Sukses

Fabio Quartararo Belum Mau Gantikan Valentino Rossi di Yamaha

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, belum berpikirl menjadi penerus Valentino Rossi.

Roma- Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, belum berpikir untuk menggantikan seniornya Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha. Dia melihat Rossi belum akan pensiun dalam waktu dekat.

Durasi kerja The Doctor bersama Yamaha akan berakhir pada 2020. Dengan usia yang telah memasuki 40 tahun, Valentino Rossi diprediksi tidak akan memperpanjang kontraknya.

Fabio Quartararo yang musim ini menggebrak dengan menorehkan tiga pole dan meraih tiga podium, digadang-gadang bakal menjadi suksesor Rossi. Meski begitu, Quartararo tak mau mendiskusikan hal tersebut sebelum waktunya.

"Saya tak suka hal-hal macam ini. Tetapi, saya dan tak seorang pun bisa berkata kapan Valentino akan pensiun. Dia merupakan orang yang sangat hebat dan legenda dari olahraga ini," ujarnya.

Jangankan menggantikan Rossi, Quartararo menyatakan dirinya sama sekali tak mengubah targetnya di MotoGP 2019. Pembalap berusia 20 tahun itu hanya ingin finis di posisi delapan klasemen akhir pembalap, dan menjadi rookie terbaik.

"Ekspektasi saya tetap sama, yakni masuk delapan besar dan jadi rookie terbaik. Inilah target saya, tetapi jika kami bisa memperebutkan posisi yang lebih baik lagi, maka saya akan melakukannya," lanjutnya.

"Saya tengah menjalani mimpi saat ini, saya hanya menikmati momen-momen mengendarai motor," ungkapnya Fabio Quartararo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Bela Petronas Yamaha SRT

Pembalap berjuluk El Diablo itu juga mengonfirmasi akan bertahan di Petronas Yamaha SRT pada musim depan. Meski begitu, dia tengah menunggu keputusan Yamaha soal spek motor yang akan dikendarai pada musim depan.

Dia berharap mendapatkan YZR-M1 terbaru seperti pebalap Yamaha lainnya. "Yamaha menawarkan motor yang sangat baik, dan kami tengah berusaha sebaik mungkin," kata Quartararo.

"Jadi kami sangat senang. Jika saya punya motor baru, maka akan sangat positif. Saya jelas takkan menolak," pungkas pembalap asal Prancis itu.

Menjelang MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone pada 23 sampai 25 Agustus nanti, Quartararo tengah duduk di peringkat ketujuh klasemen sementara pembalap dengan koleksi 92 poin. Dia terpaut 11 poin dari Valentino Rossi yang ada di peringkat kelima.

Sumber asli: Motorsport

Disadur dari: Bola.net (Penulis Anindhya Danartikanya/Published 19/08/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.