Sukses

Jorge Lorenzo Diminta Tidak Menyerah Bersama Honda

Ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, berharap sang anak tak menyerah untuk menaklukan motor Honda RC213V.

Madrid- Ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, ingin sang anak tak menyerah begitu saja untuk menaklukan motor Honda RC213V. Chico yakin Lorenzo akan bisa menjinakkan RC213V.

Tampil kurang meyakinkan bersama Repsol Honda pada musim ini, Jorge Lorenzo berencana untuk kembali ke Ducati. Manajer Lorenzo, Albert Valera, dikabarkan menjalin komunikasi dengan Ducati pada MotoGP Austria, dua pekan lalu.

Nantinya, pembalap dengan koleksi lima gelar juara dunia itu akan mengambil alih tempat Jack Miller di Pramac Racing. Namun, Jorge Lorenzo memutuskan untuk menghormati kontraknya bersama Repsol Honda yang berakhir pada musim 2020.

"Situasinya sudah jelas. Dia melanjutkan kerja sama dengan Honda selama kedua belah pihak senang. Seberapa lama? Setahun lagi akan kita lihat apa yang akan terjadi. Saya rasa rumor ini wajar saja keluar pada pertengahan musim," ujar Chico.

Lorenzo diketahui sangat kesulitan beradaptasi dengan motor Honda RC213V. Dari 11 seri yang telah berlangsung, pembalap asal Spanyol itu belum pernah meraih podium juara. Bahkan, dalam empat seri terakhir, yakni Belanda, Jerman, Republik Ceska, dan Austria, Jorge Lorenzo tak ikut ambil bagian.

"Jika mau, dia bisa membalikkan situasi ini. Dia orang yang keras kepala, dia sudah menunjukkannya di Ducati dan selama dia berkarier. Hanya orang-orang yang tak pergi dan tetap bertarung lah yang akan mendapatkan apa yang di mau. Semoga Jorge Lorenzo tak menyerah," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Curi Ilmu Marc Marquez

Menurut Chicho, satu di antara solusi yang harus dilakukan Lorenzo adalah mencari kunci kesuksesan sang tandem, Marc Marquez, yang dianggap sebagai satu-satunya rider yang mampu menaklukkan motor Honda RC213V.

"Kuncinya adalah menemukan cara yang dilakukan Marc untuk meraih performa luar biasa itu dengan Honda. Setelahnya, kita lihat apakah Jorge bisa menirunya," pungkas Chicho.

Saat ini, Lorenzo tengah dalam penyembuhan cedera retak tulang belakang T6 dan T8 akibat kecelakaan di Assen, Belanda. Setelah absen di Belanda, Jerman, Republik Ceska, dan Austria, dia dijadwalkan kembali turun lintasan di MotoGP Inggris, akhir pekan ini.

Sumber asli: Cope GP/AS Motor

Disadur dari: Bola.net (Published 19/08/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.