Sukses

Pelatih Persija Tidak Mau Mengistimewakan Marko Simic

Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos menyebut di balik ketajaman Marko Simic dalam mencetak gol ada peran pemain-pemain lain.

Jakarta - Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos mengakui peran besar Marko Simic bagi timnya di Shopee Liga 1 2019. Namun, juru taktik asal Spanyol itu enggan mengistimewakan penyerang asal Kroasia tersebut.

Marko Simic merupakan pemain Persija yang paling banyak mencetak gol di Shopee Liga 1 2019. Simic tercatat mencetak 10 gol dalam 10 laga yang sudah dimainkannya musim ini.

Banuelos juga tak mau menyebut timnya ketergantungan dengan sosok Simic. Menurut dia, keberhasilan Simic musim ini merupakan bentuk dari kekompakan dan kerja sama tim.

"Saat ini Simic adalah pemain tersubur di Persija Jakarta. Akan tetapi, dia tidak bermain sendiri di sini," kata Banuelos dalam konferensi pers jelang laga melawan Kalteng Putra, Senin (19/8/2019).

"Dia membutuhkan kawan. Ketajamannya musim ini adalah hasil dari latihan karena kami ini satu kesatuan dan tidak ada pemain yang dibeda-bedakan," tegas Banuelos.

Persija Jakarta tentu masih berharap ketajaman dari Marko Simic pada laga melawan Kalteng Putra, Selasa (20/8/2019). Hal itu dilakukan demi kembali ke jalur kemenangan di Shopee Liga 1 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tercecer di Zona Merah

Persija Jakarta saat ini sedang dalam situasi yang tak ideal di Shopee Liga 1 2019. Klub berstatus juara bertahan itu tercecer di zona merah yakni urutan ke-17 karena hanya mengumpulkan sembilan poin dari 10 laga yang sudah dimainkan.

Persija juga belum pernah menang dalam lima laga terakhir di liga. Ismed Sofyan dkk meraih empat kali imbang dan sekali kalah.

Persija wajib segera kembali ke jalur kemenangan. Hal itu dilakukan untuk bisa bersaing dengan tim lainnya yang berada di papan atas.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.