Sukses

Real Madrid Ajukan Banding terhadap Kartu Merah Modric

Real Madrid tidak ingin Luka Modric mendapat sanksi tambahan atas pelanggaran yang dilakukan terhadap Denis Suarez.

Liputan6.com, Madrid Real Madrid tidak terima dengan kartu merah yang diberikan wasit kepada Luka Modric pada pertandingan melawan Celta Vigo, Sabtu malam lalu. Apalagi kartu merah langsung yang diterima pemain asal Kroasia itu berpotensi diikuti larangan bertanding sebanyak tiga laga.

Wasit mengusir Modric pada menit 56 setelah menjegal Denis Suarez. Pemain asal Kroasia itu menyapu bagian tendon Suarez saat bola sudah tidak berada dalam penguasaannya. 

Tindakan ini dianggap sangat berbahaya dan wasit mencabut kartu merah bagi Modric. Sesuai kode disiplin pasa 123, Modric tidak hanya terancam absen dalam satu laga saja. Dia bisa saja dilarang tampil hingga 1 bulan karena dianggap membahayakan pemain lawan. 

Namun Real Madrid menilai keputusan wasit tidak tepat. Sebab menurut Los Blancos, Modric tidak sengaja melakukan pelanggaran itu. Sebaliknya, dia hanya berusaha merebut bola. 

Modric juga sudah memprotes wasit usai insiden itu. Dia bersikukuh tidak sengaja. Namun wasit bergeming. Sebab korps baju hitam diperintahkan tidak mentolerir aksi seperti ini. 

Demi menghindari sanksi tambahan, Real Madrid, memilih mengajukan banding. Seperti AS, Los Blancos telah menyiapkan bukti-bukti pendukung untuk menguatkan argumen mereka. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menang 3-1

Meski diwarnai kartu merah Luka Modric, Real Madrid berhasil membungkam Celta Vigo dengan skor 3-1 pada pekan perdana La Liga, akhir pekan lalu. Gol perdana Los Blancos lahir dari Karim Benzema (12), Toni Kroos (61'), dan Lucas Vasquez (80'). Sementara gol hiburan tuan rumah, Celta Vigo, dicetak oleh Iker Losada Aragunde di masa injury time.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.