Sukses

PSM Makassar Tambah Penderitaan Persib Bandung di Shopee Liga 1 2019

Dengan hasil ini, Persib gagal meraih kemenangan pada enam pertandingan terakhir. Mereka tak beranjak dari peringkat ke-11 dengan nilai 15 poin.

Makassar - Persib Bandung belum tampil meyakinkan pada Shopee Liga 1 2019. Meladeni PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata Mattoangin, Minggu (18/8/2019), Maung Bandung menyerah 1-3.

Wiljam Pluim menjadi biang petaka Persib pada laga yang disiarkan Indosiar ini. Dia mencetak dua gol bagi tuan rumah. 

Dengan hasil ini, Persib gagal meraih kemenangan pada enam pertandingan terakhir. Mereka tak beranjak dari peringkat ke-11 dengan nilai 15 poin. Sedangkan PSM melejit ke peringkat tujuh dengan raihan 19 poin. 

Tampil di depan pendukungnya, PSM langsung menekan sejak awal babak pertama. Peluang hadir melalui tendangan bebas Wiljan Pluim pada menit keempat, namun masih bisa ditepis kiper Persib kawalan I Made Wirawan.

Memasuki menit ke-13, PSM kembali mengancam. Kali ini melalui sundulan Marc Klok yang memanfaatkan tendangan bebas Pluim. Kali ini bola masih bisa ditangkap kiper Persib.

Persib baru mendapatkan peluang pada menit ke-14 melalui Ezechiel N'Douassel. Namun, Rivki Mokodompit masih terlalu perkasa di bawah mistar gawang PSM ketika menepis tendangan pemain asal Chad itu.

Begitu juga dengan peluang pada menit ke-38 melalui aksi Supardi Nasir. Kali ini Rivki kembali berhasil menjinakkan tembakan melengkung Supardi Nasir.

Gol yang ditunggu tuan rumah akhirnya terwujud pada menit ke-43 melalui Pluim. Pemain asal Belanda itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Persib.

Semenit berselang, PSM menggandakan keunggulan melalui aksi Zulham Zamrun. Menerima umpan M. Rachmat dari tengah lapangan, Zulham langsung melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti merobek pojok kiri gawang Persib. Skor 2-0 untuk keunggulan PSM Makassar bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua laga, PSM langsung mengambil inisiatif serangan. Pluim kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-47 setelah bola hasil tendangan dari luar kotak penalti gagal diantisipasi kiper Persib.

Dua menit berselang, Persib berhasil memecah kebuntuan melalui aksi Ezechiel. Berawal dari tendangan bebas Supardi Nasir, Ezehiel kemudian menyundul bola ke arah gawang yang ditinggalkan Rivki.

Setelah gol itu, PSM kembali berusaha menambah intensitas serangan ke lini pertahanan Persib. Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan masih mampu dipatahkan.

Sementara itu, Persib sempat mengancam kembali melalui aksi Ezechiel. Namun, bola hasil tembakannya masih melayang di atas mistar gawang PSM Makassar. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Rivky Mokodompit (kiper), Hasyim Kipuw, Aaron Evans, Abdul Rahman, Beny Wahyudi (belakang), Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Marc Klok (tengah), Zulham Zamrun, Muhammad Rachmat, Ferdinand Sinaga (depan)

Pelatih: Darije Kalezic (Bosnia)

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan (kiper), Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus (belakang), Hariono, Abdul Aziz, Ghozali Siregar (tengah), Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Ezechiel N'Douassel (depan)

Pelatih: Robert Albers (Belanda)

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.