Sukses

Arema FC vs Barito Putera: Milomir Seslija Enggan Remehkan Tim Tamu

Pelatih Arema FC Milomor Seslija menyebut Barito Putera memiliki pemain lokal yang bagus, pemain berpengalaman, dan pemain timnas.

Liputan6.com, Malang - Arema FC akan menjamu Barito Putera pada pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan langsung Indosiar. Pelatih Arema FC Milomir Seslija menegaskan enggan meremehkan lawan.

Menurut juru taktik Arema FC asal Bosnia itu, Barito adalah tim bagus, meski saat ini berada di peringkat 14 klasemen. Sebab, melihat komposisi pemain, menurutnya Barito tak layak berada di papan bawah.

"Kami tak boleh jemawa karena Barito Putera punya pemain lokal bagus, pemain berpengalaman, dan pemain timnas, ditambah dengan pemain asing berkualitas," kata pelatih yang akrab disapa Milo itu di Malang, Minggu (18/8/2019).

Laga Arema FC kontra Barito akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (19/8/2019). Bermain di kandang bakal menjadi keuntungan bagi skuat Singo Edan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kualitas Lawan Sudah Terbukti

Milo menilai Barito sudah membuktikan kualitasnya, terutama usai mengganti pelatih dari Jacksen Tiago ke Yunan Helmi. Evan Dimas dan kolega mampu mengalahkan Bali United dan Persib Bandung yang notabene adalah tim kuat.

Menurut Milo, Barito juga merupakan tim yang produktif. Faktanya, dalam 14 laga yang sudah dijalani, mereka melesakkan 19 gol.

"Ini bukti Barito Putera tim yang bagus, tetapi kami akan hentikan mereka. Barito mencetak banyak gol, tapi kami juga sudah tahu kelemahan mereka. Ini yang akan kami manfaatkan," ucap pelatih 55 tahun ini.

 

3 dari 3 halaman

Tak Awasi Pemain Tertentu

Milo menyebut semua pemain Barito berpotensi membahayakan gawang Arema FC. Karenanya, pelatih asal Bosnia itu meminta anak asuhnya untuk tidak hanya mengawasi pemain tertentu saja.

"Kami tahu setiap tim punya pemain bagus, tetapi kami tidak bisa menyiapkan rencana untuk mengawasi pemain tertentu saja. Kami tahu kualitas masing-masing pemain, karenanya kami tidak bisa menghentikan satu pemain dan melupakan pemain lain," tandasnya.

Sumber: Wearemania

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.