Sukses

Gagal ke Final Piala AFF 2019, Gelandang Timnas Indonesia U-18 Minta Maaf

Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia U-18 Brylian Aldama meminta maaf atas kegagalan mencapai final Piala AFF 2019. Timnas ditumbangkan Malaysia di Go Dau Stadium, Sabtu (17/8/2019).

Timnas Indonesia U-18 kalah 3-4 dari Malaysia melalui perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain 3-3 di waktu normal. Atas kekalahan ini, skuat berjuluk Garuda Nusantara tersebut gagal melaju ke babak final.

"Kami sudah berjuang maksimal di atas lapangan. Semua sudah kami berikan. Mohon maaf belum bisa memberikan kemenangan untuk Indonesia," kata Brylian setelah bertanding.

"Terima kasih untuk suporter yang sudah datang ke Vietnam dan mendukung kami. Kami akan bangkit di laga berikutnya," tutur Brylian.

Meski begitu, Timnas Indonesia U-18 belum tersingkir dari Piala AFF U-18 2019. Garuda Nusantara akan bertanding memerebutkan tempat ketiga pada Senin (19/8/2019) menghadapi lawan yang kalah dalam pertandingan semifinal lainnya antara Australia dan Myanmar.

 

2 dari 2 halaman

Tak Boleh Disesali

Pelatih Timnas Indonesia U-18 Fakhri Husaini meminta para pemainnya untuk tidak terlarut dalam kekecewaan setelah dikalahkan Malaysia. Apalagi, Garuda Nusantara masih akan tampil pada Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 pada November mendatang.

"Saya rasa ini bukan akhir. Tak ada yang perlu mereka sesalkan. Pemain sudah berjuang. Saya apresiasj dengan penampilan seperti tadi, saat mereka tidak panik dan bisa membalas gol lawan," imbuh Fakhri.

"Mereka sudah memberikan segalanya demi bangsa dan negara. Terima kasih kepada suporter yang sudah datang mendukung kami," jelasnya.

 

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-22: 3 Hal yang Perlu Diperbaiki untuk Meraih Medali Emas SEA Games 2019
Artikel Selanjutnya
Rekor Indra Sjafri: 2 Kali Membawa Timnas Indonesia Meraih Piala AFF