Sukses

Jorge Lorenzo Bakal Comeback di MotoGP Inggris?

Northamptonshire - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, diberitakan masih ragu untuk comeback di balapan MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019).

Spekulasi ini muncul usai rider berjuluk X-Fuera tersebut mengunggah video singkat melalui akun Twitter personalnya. Dalam video bersurasi 11 detik itu, Lorenzo memberi informasi kepada penggemar tentang kodisinya saat ini.

Rider berusia 32 tahun itu mengaku bahagia bisa menyelesaikan latihan sepeda setelah menjalani dua bulan pemulihan karena mengalami cedera ruas tulang belakang. Cedera itu membuatnya absen dalam empat balapan MotoGP terakhir di Belanda, Jerman, Republik Ceska, dan Austria. 

Menariknya, Jorge Lorenzo menyisipkan kata "semoga" dalam postingan video yang telah disukai lebih dari tiga ribu pengguna Twitter itu.

"Halo semuanya! Kami baru saya menyelesaikan latihan sepeda setelah dua bulan tak bisa mengendarainya. Semoga, kamu bisa melihat saya kembali ke comeback di Silverstone. Sampai jumpa," cuit Lorenzo.

Tuttomotoriweb menulis penggunaaan kata semoga tersebut memiliki arti tersendiri. Kabarnya, Lorenzo tetap harus mendapat persetujuan dokter pribadinya untuk bisa comeback pada MotoGP Inggris 2019.  Itu berarti, ia belum pasti bisa melaju di Sirkuit Silverstone pekan depan. 

Spekulasi dipertegas dengan diamnya pihak Repsol Honda. Sampai saat ini, belum ada kofirmasi resmi dari manajemen tim pabrikan asal Jepang itu perihal kembalinya Jorge Lorenzo.

 

2 dari 2 halaman

Tidak Akan Maksimal

Jika benar-benar kembali ke lintasan di MotoGP Inggris, peforma Jorge Lorenzo diprediksi tidak maksimal. Setidaknya, itulah yang disampaikan manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, beberapa waktu lalu.

"Kami memahami kondisinya tak bakal 100 persen. Setelah cedera panjang seperti itu dan tak mengendarai motor selama dua bulan, akan sulit menemukan kecepatan," kata Puig.

Lorenzo juga akan menghadapi tantangan berat saat kembali ke lintasan. Ia harus memulai kembali proses adaptasinya dengan motor Honda yang selama ini masih belum sesuai harapan.

Sumber: Twitter, Tuttomotoriweb

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Aragon: Siap Balapan Akhir Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
MotoGP Aragon Panggung Marc Marquez dan Jorge Lorenzo