Sukses

AC Milan Siap Lepas Andre Silva, Bakal Balik ke Liga Spanyol?

Liputan6.com, Milan - Andre Silva datang ke AC Milan pada 1 Juli 2017. Striker asal Portugal itu didatangkan dari Porto dengan mahar sebesar 38 juta euro. Namun demikian, dia bakal dilego AC Milan jelang berakhirnya bursa transfer Eropa.

Pada musim pertamanya di AC Milan, Andre Silva terlihat kesulitan. Dia hanya mampu mencatatkan 10 gol dan dua assist dari 40 pertandingan di semua kompetisi.

Naluri mencetak gol Andre Silva menurun. Pasalnya, saat bersama Porto, dia mampu mencetak empat gol dan dua assist dalam delapan pertandingan di Liga Champions.

Penurunan performa itu membuat Andre Silva dipinjamkan ke klub Spanyol, Sevilla pada musim 2018/19. Di sana, dia mencetak 11 gol dan tiga assist dari 40 pertandingan di semua kompetisi.

Setelah balik ke AC Milan, 30 Juni lalu, nasib Andre Silva menjadi tidak jelas. Sebabnya, klub yang bermarkas di San Siro itu telah memiliki striker Timnas Polandia, Krzysztof Piatek, yang musim lalu mencetak 22 gol dari 37 pertandingan di Serie A.

 

2 dari 3 halaman

Kembali ke Spanyol

Dengan situasi tersebut, Andre Silva bakal meninggalkan AC Milan dalam waktu dekat. Seperti dikutip dari Marca, klub Spanyol, Valencia menjadi klub terdepan yang berminat kepada striker berusia 23 tahun tersebut.

Untuk mendapatkan Andre Silva, Valencia harus menyerahkan mahar sebesar 35 juta euro kepada AC Milan. Uang tersebut akan digunakan Rossoneri untuk membeli Angel Correa dari Atletico Madrid.

Selain Valencia, klub La Liga lainnya, Espanyol, telah mengajukan penawaran sebesar 25 juta euro atau Rp400 miliar untuk memboyong Silva.

 

3 dari 3 halaman

Gagal ke AS Monaco

Pemain internasional Portugal tersebut hampir mengamankan transfer ke AS Monaco beberapa waktu lalu dalam kesepakatan 30 juta euro atau Rp 480 miliar. Namun harus kandas karena kedua belah pihak gagal mencapai kesepakatan finansial.

Saksikan video pilihan berikut ini: