Sukses

Kiper Legendaris MU Sebut Harry Maguire Sudah Ditakdirkan Bergabung dengan Setan Merah

Liputan6.com, Manchester - Kiper legendaris Manchester United (MU), Peter Schmeichel buka suara soal Harry Maguire. Schmeichel menyebut Maguire memang sudah ditakdirkan bermain untuk Setan Merah, julukan MU.

"Saya harus mengatakan, ketika melihatnya bermain bagi Leicester, dia langsung memukau saya. Setelah beberapa pertandingan, saya berpikir dia memang ditujukkan untuk MU," kata Schmeichel seperti dilansir Sportsmole.

MU memboyong Maguire dari Leicester City pada bursa transfer musim panas ini dengan 80 juta pound sterling atau Rp 1,3 triliun. Jumlah itu membuat Maguire menjadi pemain termahal di Liga Inggris.

MU ngotot memboyong Maguire lantaran dianggap solusi lini belakang yang keropos di musim lalu. Untuk diketahui, MU kebobolan 54 gol di Liga Inggris 2018/19.

Pilihan MU untuk memboyongnya terbukti tepat setidaknya saat laga melawan Chelsea. Kehadiran Maguire turut membantu gawang MU tak kebobolan dan akhirnya menang 4-0.

Schmeichel menuturkan, Maguire telah menunjukan talentanya sejak Piala Dunia 2018 bersama tim nasional Inggris. Menurut Schmeichel, Maguire bukan hanya sosok bek yang tangguh di pertahanan melainkan lihai memulai serangan.

"Dia punya kemampuan untuk mendorong bola ke depan. Itu sesuatu yang jarang dimiliki bek modern saat ini," kata Schmeichel yang pernah mengantar MU juara Liga Champions 1998/99.

 

 

2 dari 3 halaman

Tenang dan Stabil

Schmeichel menuturkan, Maguire mungkin belum memuaskan beberapa kalangan. Namun pencatat 400 caps bersama MU ini meyakini, Maguire akan membawa kestabilan di lini belakang Setan Merah.

"Bagi sebagian orang dia mungkin terlihat sedikit aneh, tetapi saya telah melihatnya sejak lama dan tahu apa ang dia akan lakukan," kata Schmeichel.

"Dia akan membawa kestabilan di lini belakang. Dia sangat tenang dan pemain yang dingin," ujar Schmeichel mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Pertandingan MU Berikutnya

Selasa 20 Agustus 2019

Wolverhampton vs Manchester

Sabtu 24 Agustus 2019

Manchester United vs Crystal Palace

Sabtu 31 Agustus 2019

Southampton vs Manchester United

Sabtu 14 September 2019

Manchester United vs Leicester City

Minggu 22 September 2019

West Ham United vs Manchester United

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Liga Europa Manchester United Vs Astana: Kesempatan Tim Pelapis
Artikel Selanjutnya
Minim Kontribusi, MU Malah Ingin Naikkan Gaji Jesse Lingard