Sukses

Liverpool Vs Chelsea: Lampard Bangga Duel Dipimpin Wasit Wanita

Frank Lampard sangat senang laga UEFA Super Cup melawan Liverpool akan dipimpin wasit wanita. Manajer The Blues itu menilai keputusan ini merupakan kemajuan di sepak bola.

Liputan6.com, Istanbul - Frank Lampard sangat senang laga UEFA Super Cup melawan Liverpool akan dipimpin wasit wanita. Manajer The Blues itu menilai keputusan ini merupakan kemajuan di sepak bola.

Ya, untuk pertamakalinya laga besar dalam kalender UEFA akan dipimpin wasit wanita. Wasit asal Prancis, Stephanie Frappart yang mendapat kehormatan ini.

Dalam tugasnya nanti Frappart akan dibantu dua asisten wasit yang juga wanita yakni Manuela Nicolosi asal Italia dan Michelle O'Neill dari Republik Irlandia. Ketiganya juga menjadi wasit saat final Piala Dunia Wanita 2019 Juni lalu.

"Tentu saja saya senang dengan keputusan ini. Bahkan saya bangga bisa menjadi bagian dari sejarah," kata Lampard seperti dilansir Evening Standard.

"Saya pikir duel Chelsea Vs Liverpool ini akan menjadi momen besar. Kita telah berada di jalan yang benar," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dihormati

Duel Chelsea Vs Liverpool akan digelar di Istanbul dinihari WIB nanti. Keduanya dalam kondisi berbeda jelang duel tersebut.

Pasalnya Liverpool menang dalam pekan perdana Liga Inggris melawan Norwich City. Sementara Chelsea justru dibantai MU dengan skor 0-4.

"Olahraga wanita sekarang sangat dihormati. Kita lihat sendiri bagaimana antusiasnya saat Piala Dunia Wanita kemarin."

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal UEFA Super Cup

Kamis, 15 Agustus 2019

02.00 WIB, Liverpool vs Chelsea (SCTV)

Stadion: Vodafone Park, Istanbul

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • UEFA Super Cup

  • SCTV