Sukses

MU Dinilai Beruntung Membantai Chelsea

Kemenangan 4-0 lebih disebabkan kesalahan Chelsea daripada permainan apik MU. Karena itu, Chelsea dinilai lebih layak menang di laga itu.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tampil impresif saat membantai Chelsea 4-0 pada pekan pembuka Liga Inggris 2019-2020, Minggu (11/8/2019). Namun, tetap saja MU dianggap hanya beruntung.

Laga tersebut berjalan alot, khususnya saat MU memimpin 1-0 pada babak pertama. Chelsea bukannya tanpa peluang pada laga tersebut.

Dua kali tembakan pemain Chelsea dihentikan tiang gawang David De Gea. Jika gol, pertandingan bisa jadi berjalan berbeda.

Meski begitu, MU tampil beringas di babak kedua dan melesakkan tiga gol ke gawang Chelsea. Skuat Chelsea tampak kesulitan membendung serangan-serangan cepat Paul Pogba dan kawan-kawan.

Pertahanan The Blues dibuat kocar-kacir oleh para pemain MU.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chelsea Layak Menang

Ketika banyak yang memuji permainan MU, analis talkSPORT, Simon Jordan tidak setuju. Dia tahu skor besar kemenangan MU itu lebih disebabkan oleh kesalahan Chelsea daripada permainan apik MU.

"Saya melihat permainan MU dan fans MU bakal berkata 'lakukan apa yang anda mau' - tapi saya kira mereka sangat beruntung hari ini. Saya kira Chelsea layak memenangkan pertandingan ini," buka Jordan.

"Chelsea, entah bagaimana, telah merancang sendiri kekalahan mereka dan pada akhirnya menyerah. Ini akan, dan sudah seharusnya, sedikit membuat Frank Lampard cemas."

 

3 dari 3 halaman

Menarik Ditunggu

Terlepas dari pertandingan tersebut, Jordan percaya yang tak kalah menarik adalah menunggu bagaimana reaksi Lampard dan Chelsea. Kekalahan 0-4 pada pekan pertama bakal sulit dicerna, Lampard harus bisa membangkitkan para pemain.

"Menarik menunggu apa yang akan dilakukan Lampard, entah dia akan menyelesaikan masalah di ruang ganti atau membiarkannya sampai para pemain bangkit sendiri. Ini akan jadi diskusi yang menarik," sambung Jordan.

"Saya kira Chelsea mendominasi porsi besar pada pertandingan ini dan bisa memandangnya kembali dengan berpikir: 'bagaimana bisa kami meninggalkan pertandingan ini dengan kalah 4-0?'," tutupnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net