Sukses

4 Pemain Manchester United Ini Baru Kembali Juni 2020

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sangat aktif pada bursa transfer musim panas ini. Mereka menghabiskan 159 juta euro untuk belanja pemain.

Tercatat, Manchester United mendatangkan tiga pemain baru ke Old Trafford, yakni Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Daniel James. Dari ketiganya, Maguire menjadi pemain termahal yang dibeli.

Maguire dibeli MU dari Leicester City dengan mahar 80 juta pound sterling. Harga tersebut menjadikan Maguire menjadi bek termahal dunia, mengalahkan transfer Virgil van Dijk setelah dibeli Liverpool dari Southampron seharga 75 juta pound sterling.

Selain itu, Setan Merah, sebutan MU, kehilangan banyak pemain. MU kehilangan Ander Herrera dan Antonio Valencia secara cuma-cuma. Kedua pemain itu tak memperpanjang kontrak dengan Setan Merah.

Bahkan, di penghujung bursa transfer Premier League, MU kehilangan striker Timnas Belgia, Romelu Lukaku. Eks Everton itu hengkang ke Inter Milan dengan nilai transfer sebesar 65 juta euro.

Tak hanya itu, Manchester United juga melepas empat pemain mereka dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2020. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

 

2 dari 5 halaman

Dean Henderson

Kiper berusia 22 tahun ini baru saja memperpanjang kontraknya bersama Setan Merah hingga Juni 2022. Namun, dengan adanya David De Gea dan Sergio Romero, Dean Henderson memutuskan untuk berlabuh ke klub Premier League lainnya, Sheffield United sebagai pemain pinjaman.

Pada pekan pertama Liga Inggris, Dean Henderson tampil ciamik di bawah mistar gawang Sheffield United kala bermain imbang 1-1 melawan Bournemouth di Vitality Stamium. Dalam laga itu, dia melakukan dua penyelamatan di bawah mistar gawang.

Keberadaan kiper yang dipinjam dari MU hingga Juni 2020 tersebut membuat lini pertahanan Sheffield United sangat nyaman.

 

3 dari 5 halaman

Kieran O'Hara

Selain Dean Henderson, MU juga meminjamkan kiper muda mereka, Kieran O'Hara. Kiper berusia 23 tahun tersebut dipinjamkan ke Burton Albion hingga 30 Juni 2020.

Transfer ini diyakini Manchester United akan membantu perkembangan Kieran O'Hara. Ini menjadi kali ketujuh O'Hara dipinjamkan oleh MU.

Pada musim lalu, O'Hara tampil bagus saat dipinjamkan ke Macclesfield Town. Dia membantu tim asuhan Sol Campbell terdegradasi dari League Two, divisi keempat dalam kompetisi Liga Inggris.

 

4 dari 5 halaman

Alex Fojticek

Setan Merah juga meminjamkan kiper muda mereka, yang masih berusia 19 tahun, Alex Fojticek. Pria yang memiliki postur 187 cm itu dipinjamkan ke Stalybridge Celtic, klub yang bermain di Divisi Ketiga Liga Inggris.

Alex Fojticek merupakan produk asli akademi MU. Dia bermain dalam skuat Manchester United U-18, U-19, dan U-23.

Musim lalu, dia sempat bermain dalam satu pertandingan pada ajang UEFA Youth League. Dia hanya kebobolan sekali.

 

5 dari 5 halaman

George Tanner

MU juga meminjamkan bek muda mereka, George Tanner ke Morecambe, klub yang berkompetisi di League Two. George Tanner merupakan pemain yang masih berusia 19 tahun.

Kendati masih berusia 19 tahun, Tanner sudah masuk dalam skuat MU U-23. Namun, dia belum membuat debut untuk tim senior Setan Merah, seperti Tahith Tjong dan Angel Gomes.

"George mendapat peringkat tinggi dan akan menjadi tambahan yang bagus untuk pertahanan kami," kata manajer Morecambe, Jim Bentley.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Inggris Tadi Malam: MU Keok dari Palace dan Arsenal Digebuk Liverpool
Artikel Selanjutnya
Gol Injury Time Crystal Palace, MU Telan Malu di Old Trafford