Sukses

Ingin ke Real Madrid atau Barcelona, Neymar Ditolak Fans PSG

Liputan6.com, Paris - Pengamat sepak bola Prancis, Jonathan Johnson mengklaim fans Paris Saint-Germain (PSG) sudah tidak menerima kehadiran striker asal Brasil, Neymar. Pemain berusia 27 tahun tersebut berniat meninggalkan Parc des Princes, kandang PSG.

Neymar telah menghabiskan dua tahun bersama PSG. Dia juga berhasil membantu PSG menjadi juara Ligue 1 sebanyak dua kali.

Namun, sikap Neymar selama bursa transfer musim panas membuat fans PSG murka. Dia berulang kali mengatakan ingin meninggalkan PSG dan ingin kembali ke klub lamanya, Barcelona.

Selain digosipkan bakal ke Barcelona, Neymar juga dikabarkan sedang didekati Real Madrid.

"Ini membuat situasinya sangat jelas. Penggemar PSG tidak akan menerima Neymar kembali bermain untuk tim," kata Johnson, seperti diberitakan Sky Sports News.

"Fans PSG ingin Neymar pergi. Mereka tidak yakin Neymar punya komitmen yang kuat dengan proyek klub, meski sudah dua tahun di PSG," ujarnya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Sering Cedera

Terlebih, lanjut Johnson, fans PSG juga kesal karena kinerja Neymar bersama klub tidak maksimal. Sejak bergabung pada 2017, eks penyerang Santos itu hanya bermain sebanyak 51,8 persen bersama klub berjulukan Les Parisiens.

Jumlah pertandingannya itu tidak sebanyak Lionel Messi yang mencapai 87 persen dan Cristiano Ronaldo sebesar 77 persen dalam rentang waktu yang sama. Termasuk kegagalan Neymar bermain di Copa America 2019 karena cedera engkel. Semua riwayat cedera tersebut terjadi pada kaki kanannya yang notabene adalah kaki terkuatnya.

"Dia tidak bermain selama semusim penuh untuk PSG sejak bergabung. Itu juga membuatnya berada di bawah tekanan. Terlebih ada klub-klub yang tertarik, seperti Real Madrid dan Barcelona," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Kontrak Neymar

Di PSG, Neymar masih memiliki kontrak berdurasi tiga tahun. Kendati demikian, Neymar diprediksi Johnson tidak bakal betah di klub asal Prancis tersebut.

"Penggemar PSG tidak ingin Neymar berada di sana lagi. Situasinya saat ini membuat Neymar semakin sulit untuk bertahan," katanya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
PSG Cari Pengganti Neymar di Inggris
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Lebih Butuh Neymar atau Pogba?