Sukses

Gabung Atletico Madrid, Joao Felix Sudah Kalahkan Messi di Statistik Ini

Joao Felix menciptakan rata-rata gol atau assist yang mencengangkan. Messi saja belum pernah menorehkan statistik sebagus pemain belia Atletico Madrid ini.

Liputan6.com, Madrid- Joao Felix menjadi fenomena anyar di sepak bola Spanyol. Belum lama gabung Atletico Madrid lewat rekor transfer, eks winger Benfica ini sudah kalahkan torehan Lionel Messi.

Seperti dilansir Marca, Joao Felix sudah tancap gas dalam hal rerata cetak gol dan assist dalam satu musim. Baru main 250 menit untuk Atletico Madrid, pemain 19 tahun itu ciptakan statistik fantastis.

Dia mampu mencetak gol atau assist dalam setiap 36 menit. Ini dilakukannya selama ikut pramusim dengan Atletico Madrid.

Messi tak pernah menorehkan statistik seperti Joao Felix itu. Bahkan di musim paling suburnya dimana dia mencetak 73 gol dan 29 assist di musim 2011/12, Messki hanya punya rerata gol atau assist setiap 51 menit.

Total di sepanjang kariernya bersama Benfica dan Atletico Madrid, Joao Felix sudah tampil di 43 pertandingan. Joao Felix mencetak 20 gol dan 11 assist.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalahkan Ronaldo

Statistik Joao Felix bahkan lewat ciamik ketimban Cristiano Ronaldo semasa jalani 43 laga awal sebagai pesepak bola profesional. Ronaldo hanya mampu cetak 6 gol dan 9 assist.

Bersama Atletico Madrid, Felix cetak gol pertama saat melawan Real Madrid. Dia juga memberi dua assist di laga ini.

Saat melawan MLS All Stars, Felix kembali cetak satu gol dan assist. Itu juga yang dilakukannya saat melawan Juventus pada Minggu kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.