Sukses

Bursa Transfer Shopee Liga 1 2019 Mulai Menggeliat, Intip Bidikan Persib dan Persija

Jakarta - Shopee Liga 1 2019 sudah memasuki paruh musim. Klub-klub Liga 1 bisa memulai pembelian pemain sesuai Transfer Matching System (TMS) FIFA, dimana periode jual beli pemain tersebut bakal berlangsung pada 19 Agustus-16 September 2019.

Menjelang pembukaan, nama-nama pemain yang dirumorkan akan berganti kostum telah beredar. Bek Madura United, Fachruddin Aryanto, menjadi satu di antara pemain yang gencar diberitakan bakal pindah klub.

Fachruddin dikabarkan menjadi bidikan nomor satu Persija Jakarta di bursa transfer paruh musim Liga 1 2019. Negosiasi pun telah dimulai. Madura United bersedia melepas sang pemain apabila mendapatkan penggantinya.

Madura United saat ini sedang menyeleksi bek asal Australia, Ante Bakmaz. Pemain berusia 28 tahun itu sebelumnya memperkuat Al-Nejmeh di Liga Lebanon.

Klub lain yang diyakini akan belanja banyak pemain di bursa transfer paruh musim Liga 1 2019 ialah Persib Bandung. Tim yang dijuluki Pangeran Biru itu terindikasi bakal merombak pemain asingnya.

Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic menjadi dua nama yang terancam didepak Persib, mengingat kontribusinya yang kurang. Keduanya kerap tak dipercaya pelatih Robert Alberts untuk menghuni starter, padahal status keduanya adalah pemain impor.

PSM Makassar menjadi tim lain yang diperkirakan akan aktif di lantai bursa. Nasib penyerang asal Finlandia, Eero Markkanen, terancam. Pasalnya, eks jugador Real Madrid B itu dinilai kegemukan, ditambah adaptasinya yang kurang baik.

Alhasil, Markkanen baru bermain empat kali bermain tanpa pernah satu pun mencetak gol. Kalezic lebih sering memasang dua bomber lokal, Guy Junior dan Ferdinand Sinaga di lini depan.

Bruno Silva dikabarkan bakal jadi pengganti Markkanen di tim Juku Eja.

2 dari 2 halaman

Madura United dan Persebaya Curi Start

Di sisi lain, belum juga transfer putaran kedua, Madura United dan Persebaya Surabaya telah mencuri start. 

Madura United memastikan merekrut mantan gelandang Persela Lamongan, Diego Assistm untuk putaran kedua.

Persebaya juga telah resmi mengembalikkan top scorer tim pada musim lalu, David Aparecido da Silva. Kepastian naturalisasi bek asal Brasil, Otavio Dutra, membuat satu slot pemain asing tim berjulukan Bajul Ijo itu kosong dan disiapkan untuk David. 

Tim Bajul Ijo juga memastikan sudah melepas Nelson Alom akibat cedera panjang.

Loading
Artikel Selanjutnya
Menang atas Madura United, Bali United Gusur Tira Persikabo di Puncak Klasemen
Artikel Selanjutnya
Saksikan Live Streaming Indosiar Persija vs Kalteng Putra Exclusive di Vidio