Sukses

Pertahanan Manchester United Makin Kuat dengan Harry Maguire

Liputan6.com, Manchester - Manchester United melakukan pilihan yang tepat dengan merekrut Harry Maguire dari Leicester City musim ini. Dia turut berperan besar saat MU menang telak atas Chelsea di pekan pertama Liga Inggris musim ini.

Bek Timnas Inggris itu ditebus The Red Devils dari Leicester City pada 2 Agustus 2019. Manchester United harus menggelontorkan dana hingga 80 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun) untuk mendapatkan Maguire.

Dibeli dengan dana yang tak sedikit, Harry Maguire memperlihatkan performa apik di lapangan. Melakoni laga debut bersama MU saat bersua Chelsea di Old Trafford, Minggu (1/8/2019), Maguire menjadi tembok kukuh di jantung pertahanan.

Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, pemain berusia 26 tahun itu mencatatkan empat intersep, tujuh sapuan, dan empat kali memenangkan duel udara.

Manchester United akhirnya berhasil memetik kemenangan 4-0 atas Chelsea. Keempat gol Tim Setan Merah dicetak Marcus Rashford pada menit ke-18 dan 67', Anthony Martial menit ke-65, dan Daniel James menit ke-81.

"Dia sepenuhnya layak menerima penghargaan, dia solid seperti batu. Anda bisa sangat berbahaya dalam serangan, tetapi jika Anda merasa ada kesalahan di sepak pojok, itu akan menghilangkan kepercayaan diri Anda dan Anda tidak bermain bagus," kata Jose Mourinho.

"Ketika Anda merasa ada sesuatu yang memungkinkan Anda bermain, Anda jauh lebih percaya diri. Seperti yang selalu saya katakan, Lindelof bisa menjadi pemain yang sangat bagus. Bersama Maguire, itu bisa menjadi duet yang sangat bagus," lanjut mantan manajer Manchester United itu.

 

2 dari 2 halaman

Tempati Posisi Kedua

Berkat kemenangan atas Chelsea, Manchester United kini bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai tiga. Mereka hanya kalah produktivitas gol dari Manchester City yang menghuni puncak klasemen.

Pada laga pekan kedua Premier League 2019-2020, MU akan bersua Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, 19 Agustus 2019.

Sumber: Sky Sports

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Fakta MU Masih Rapuh
Artikel Selanjutnya
Solskjaer Akhirnya Menunjuk Rashford Sebagai Eksekutor Utama Penalti MU