Sukses

Neymar Absen Bela PSG di Laga Perdana Ligue 1 Musim Ini

Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, memastikan Neymar akan absen saat timnya bersua Nimes Olympique.

Paris- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, memastikan Neymarakan absen saat timnya bersua Nimes Olympique di Parc des Princes, Senin (12/8/2019) dini hari WIB.

Mantan pemain Barcelona itu mengalami cedera pergelangan kaki saat memperkuat Timnas Brasil menghadapi Qatar, dalam laga uji coba di Brasilia pada 5 Juni lalu. Akibat cedera itu, Neymar absen membela Brasil di Copa America 2019 dan harus menepi selama 55 hari.

Kini, kondisi Neymar sudah membaik dan telah menjalani latihan bersama Paris Saint-Germain. Meski begitu, sang pemain masih belum akan tampil ketika PSG melakoni pekan pembuka Ligue 1 2019-2020.

"Neymar tidak menyelesaikan sesi latihan hari ini. Dia tidak bisa bermain besok (melawan Nimes)," kata Tuchel.

"Neymar masih harus melakukan banyak pekerjaan individu, terutama di pusat kebugaran. Dia kembali dari cedera dan mulai melakukan hal-hal di lapangan, tetapi dia belum menyelesaikan satu minggu penuh bersama tim. Dia belum siap untuk laga besok," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ogah Pusingkan Rumor Transfer Neymar

Keputusan Thomas Tuchel untuk tak memainkan Neymar semakin memperkuat rumor kepergian si pemain dari Les Parisiens. Real Madrid santer disebut akan segera merampungkan transfer Neymar.

"Saya tidak terlalu memikirkan bursa transfer atau saya akan kehilangan akal. Saya belajar Anda harus fokus kepada tim, karena mereka lah yang membutuhkan energi dan perhatian saya," papar pelatih asal Jerman tersebut.

Selama dua musim membela Paris Saint-Germain, Neymar mencetak 51 gol dan 29 assist dari 58 pertandingan di seluruh ajang. Dia juga turut membantu Les Parisiens meraih lima trofi juara.

Sumber: SPORT

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.