Sukses

Gantikan Lukaku, MU Incar Pemain Gratisan Tottenham

MU ingin rekrut Llorente jika Romelu Lukaku jadi berangkat ke Italia. MU akan memiliki waktu hingga akhir Agustus untuk mendaftarkannya di skuat.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan Fernando Llorente dari Tottenham Hotspur. Status Llorente saat ini bebas transfer menyusul akan berakhirnya kontrak dengan Spurs.

MU memasukan striker Spanyol itu dalam daftar buruannya untuk menambah ketajaman skuatnya. Terlebih jika Romelu Lukaku jadi berangkat ke Italia.

Sebelumnya Llorente juga sempat dikaitkan dengan Barcelona di musim panas ini. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, pernah melatih striker berpengalaman ini saat mereka bersama di Athletic Club Bilbao.

Pemain 34 tahun itu mencetak delapan gol dan memberikan lima assist hanya dalam 1.238 menit pertandingan musim lalu.

Seperti halnya MU, klub raksasa Liga Spanyol ini juga ingin memanfaatkan situasi Llorente yang akan mengkahiri kontraknya musim panas ini. Itu berarti Barcelona bisa mendapatkannya tanpa dikenakan biaya transfer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Punya Waktu

Mantan striker Sevilla dan Juventus itu mencetak 118 gol antara 2004 dan 2012 di Athletic Bilbao. Tapi, cedera membuat Llorente harus kehilangan beberapa pertandingan, sehingga mengganggu performanya.

Sekarang Llorente adalah pemain bebas setelah kontraknya di London Utara berakhir. Dan, MU akan memiliki waktu hingga akhir Agustus untuk mendaftarkannya di skuat.

3 dari 3 halaman

Tetap Dilepas

Llorente menjadi pahlawan Tottenham Hotspur kala menyingkirkan Manchester City di perempat final Liga Champions. Namun, striker asal Spanyol itu bakal tetap dilepas akhir musim ini.

Manajemen Tottenham berniat mencari penyerang yang lebih muda sebagai back-up Harry Kane. Llorente selama ini merupakan striker pelapis bila Harry Kane absen membela pasukan Mauricio Pochettino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.