Sukses

MU dan Leicester Akhirnya Sepakati Transfer Harry Maguire

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan telah menyetujui transfer Harry Maguire dari Leicester City. Bahkan, pembelian Maguire yang mencapai 85 juta pounds memecehkan rekor dunia.

SunSport melaporkan bahwa kedua klub telah mencapai kesepakatan untuk pemain berusia 26 tahun ini. Kepindahan Maguire ke MU akan diselesaikan setelah ia menjani tes medis.

Transfer ini akan jadi rekor dunia bagi seorang pemain bertahan. Angkanya jauh dari pembelian Liverpool untuk Virgil van Dijk dari Southampton yang dibayar sebesar 75 juta poundsterling tahun lalu.

Maguire sengaja ditinggalkan Foxes saat menghadapi Atalanta di King Power Stadium, Jumat malam (2/8/2019). Dengan begitu kesepakatan Leicester dengan MU bisa diselesaikan.

MU telah melacak pemain internasional Inggris selama lebih dari setahun. Sebelumnya mereka telah mengajukan tawaran 70 juta poundsterling, tapi ditolak.

2 dari 3 halaman

Ingin Secepatnya Gabung

Setan Merah sekarang akan membayar 80 juta pounds di muka dengan tambahan 5 juta pounds menjelang tes medis akhir pekan ini.

Pemain berusia 26 tahun itu, sebelumnya sudah memberi tahu Leicester bahwa ia ingin bergabung dengan tim Ole Gunnar Solskjaer sebelum jendela transfer ditutup Kamis depan.

3 dari 3 halaman

Pemain Baru Ketiga

Maguire sekarang akan menjadi pemain baru MU ketiga musim panas ini. Sebelumnya, Setan Merah sudah memboyong bek Crystal Palace Aaron Wan-Bissaka dan pemain sayap Swansea Daniel James.

Maguire sudah membuat 69 penampilan di Liga Inggris untuk Leicester setelah bergabung dari Hull City pada 2017. Dia menandatangani kontrak lima tahun di Leicester September lalu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Chelsea vs MU: Misi The Blues Bukan Balas Dendam
Artikel Selanjutnya
Jelang Chelsea Vs MU, Lampard Waspada Bruno Fernandes