Sukses

Jelang Lawan Barito, Supardi Pede Persib Akan Bangkit

Liputan6.com, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Natsir yakin timnya akan segera bangkit dari keterpurukan di sisa pertandingan Shopee Liga 1 2019 musim ini. Supardi pun meminta rekan-rekannya untuk tidak menyerah.

"Sekarang, boleh dikatakan posisi sulit untuk kami. Tetapi tak boleh ada kata menyerah supaya bisa mengembalikan kejayaan tim ini," kata Supardi seperti dilansir situs resmi klub.

Persib Bandung di luar dugaan masih tertahan di peringkat ke-11 klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan 13 poin. Tim asuhan Robert Rene Alberts baru menang 3 kali, serta imbang dan kalah masing-masing 4 kali.

Terkini, Supardi dan kawan-kawan baru saja dihajar Arema FC 5-1 dalam pertandingan pekan ke-11, Selasa (30/7/2019). Ini adalah kekalahan telak kedua Persib usai digasak Persebaya Surabaya 4-0.

Rentetan hasil mengecewakan tersebut jelas memukul kepercayaan diri tim dan suporter. Apalagi, Persib dari awal musim menargetkan untuk menjadi juara Shopee Liga 1 2019.

Supardi mengatakan, para pemain Persib Bandung harus memiliki mental baja jika ingin bangkit. Eks bek timnas Indonesia ini pun ingin Persib tampil maksimal dalam dua laga ke depan.

"Saya berharap kepada teman-teman dalam kondisi apapun jangan pernah ada kata menyerah untuk berjuang dan bisa mengambil poin, itu yang penting untuk dua pertandingan ke depan," kata Supardi.

Persib Bandung akan menghadapi Barito Putera pada pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019, Minggu (4/8/2019). Kemudian, mereka akan bertandang ke Lamongan untuk meladeni Persela, Kamis (8/8/2019).

 

 

2 dari 3 halaman

Bukan Hal Mudah

Melihat komposisi lawan, Persib patut waspada. Pasalnya, Barito dan Persela juga butuh kemenangan demi memperbaiki peringkat.

Barito ada di peringkat ke-14, sementara Persela satu strip di bawahnya. Kedua tim itu tentu ingin menang demi keluar dari papan bawah.

Supardi pun mengakui hal tersebut. "Sulit, iya sulit. Tapi kami harus bangkit," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Rapor Persib dalam Lima Laga Terakhir

Persija Jakarta 1-1 Persib Bandung

Persib Bandung 2-0 Kalteng Putra

PSIS Semarang 0-1 Persib Bandung

Persib Bandung 0-2 Bali United

Arema FC 5-1 Persib Bandung

Keren, Game MotoGP 20 Terlihat Nyata dan Realistis
Loading