Sukses

Tottenham vs MU: Winger Anyar Setan Merah Kerap Jadi Sasaran Lawan

Setelah menjalani empat pertandingan di tur pramusim MU, James kini mulai jadi bahan perbincangan. James didatangkan MU dari Swansea City

Liputan6.com, Jakarta Winger anyar Manchester United (MU) Daniel James tampil cemerlang bersama klub barunya di ajang pramusim. Bahkan banyak yang menyebut penampilan James seperti legenda MU Ryan Giggs.

Setelah menjalani empat pertandingan di tur pramusim MU, James kini mulai jadi bahan perbincangan. Winger asal Wales tersebut sudah masuk ke lingkungan barunya di MU tanpa masalah dan mengesankan rekan setimnya yang lebih terkenal.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, sudah mengidentifikasi James sebagai salah satu target utamanya sebelum musim ini berakhir. Dia cocok dengan keinginan sang manajer sebagai pemain muda, cepat dan bersemangat.

James resmi bergabung dengan MU pada 6 Juni 2019. Dia didatangkan MU dari Swansea City dengan mahar 15 juta euro.

James bahkan kini sudah mendapat julukan baru dari rekan setimnya di Setan Merah. Julukan itu didapat James karena memiliki kecepatan yang sangat kencang. Kecepatan berlarinya membuat manajer MU jatuh hati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Brutal

Namun, pemain sayap cepat ini, sekarang menjadi momok menakutkan bagi pemain lawan. James kerap mendapat perlakuan kasar di setiap pertandingan.

Seperti terlihat saat The Red Devils menaklukkan Tottenham 2-1 di Hongkou Football Stadium, Shanghai, Kamis (25/7/2019). Ia dilanggar tiga kali oleh pemain Tottenham Sissoko. Bahkan, aksi brutal Sissoko memicu keributan antara pemain.

3 dari 3 halaman

Debut Impresif

Sebelumnya, James menjadi salah satu bintang saat MU menang 2-0 atas Perth Glory akhir pekan lalu. Meski berstatus pemain baru, namun James dianggap sudah langsung beradaptasi dengan skuat Setan Merah.

James tampil impresif pada pertandingan tersebut. Fans MU bahkan cukup kompak menahbiskannya sebagai pemain terbaik pada laga itu. James dinilai bermain mengesankan di sisi sayap MU.

"Luar biasa mengawali pramusim dengan kemenangan. Senang mencatat debut sebagai pemain Manchester United," tulis James.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.