Sukses

Kemampuan Jorge Lorenzo di MotoGP Dipertanyakan, Pembalap Ini Beri Pembelaan

Pembalap pengetes Honda, Stefan Bradl menilai Jorge Lorenzo belum habis. Dia malah meyakini Lorenzo bakal memberi arah baru bagi Honda di MotoGP.

Liputan6.com, Barcelona- Kemampuan Jorge Lorenzo untuk bersaing di MotoGP bersama Honda mulai dipertanyakan. Rentetan insiden jatuh dan cedera membuat kehebatan Lorenzo diragukan bersama Honda. Benarkah demikian?

Pembalap pengetes Honda, Stefan Bradl memberi pembelaan untuk Lorenzo. Dia mengatakan Lorenzo memang sedang menjalani masa sulit, namun dia yakin pembalap asal Spanyol itu akan memberi arah baru untuk Honda.

Saat ini, Lorezo tercecer jauh di klasemen MotoGP. Dia belum pernah finis 10 besar dan kini terpaut 166 poin dari rekan setim Marc Marquez dalam klasemen sementara. Ditambah cedera patah tulang belakang T6, memaksa Lorenzo harus absen di balapan Assen dan Sachsenring.

Meski begitu, Bradl menilai bahwa lima kali juara dunia itu punya kemampuan untuk membuat Honda lebih cocok dengan gaya balapanya.

“Saya pikir dia memiliki potensi untuk melakukannya (membuat Honda lebih mudah dikendarai), karena dia punya banyak pengalaman dari pabrikan lain," kata Bradl seperti dikutip motorsport.

"Pengalaman saya dengan pabrikan lain ada di sana (bersama Forward Yamaha dan Aprilia). Tetapi gaya balap saya ketika datang ke MotoGP (pada 2012), saya selalu beradaptasi dengan Honda dan inilah cara saya belajar berkendara dalam kategori ini."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adaptasi

Bradl menilai Lorenzo hanya membutuhkan untuk adaptasi di Honda. Lorenzo disebutnya sedang dalam masa sulit.

"Saya kira Jorge memiliki kekuatan dan pengalaman untuk memberi HRC mungkin arah baru. Namun saat ini, saya pikir dia perlu sedikit beradaptasi dan mungkin untuk masa depan ada beberapa peluang bagus," ujarnya.

Memanfaatkan jeda antara Sachsenring dan Brno yang hampir sebulan, Lorenzo diprediksi bakal kembali beraksi pada gelaran MotoGP Republik Ceko awal bulan depan.

Kendati belum menghubungi langsung Lorenzo selama masa pemulihannya, Bradl memuji motivasi pembalap Spanyol itu untuk terus beradaptasi dengan RC213V.

"Dia perlu waktu untuk pulih dan saya harap dia melakukan ini sebaik yang dia bisa, dan kembali lebih kuat," katanya.

3 dari 3 halaman

Motivasi Tinggi

Dia meyakini Lorenzo masih memiliki motivasi untuk menaklukkan motor Honda. Sama ketika dia kalahkan kesulitan bersama Ducati.

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya karena dia sedang mengalami masa-masa sulit sekarang," ujar Bradl.

"Dia berusaha keras. Dia bekerja keras. Motivasinya sangat tinggi untuk meningkatkan kemampuannya mengendarai Honda. Masa-masa yang sangat sulit baginya, tetapi saya pikir dia bisa kembali lebih kuat lagi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.