Sukses

Bermain 10 Orang, Persela Curi Poin di Markas Barito

Martapura - Barito Putera gagal meraih poin penuh saat menjamu Persela, Senin (22/7/2019) dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Melawan 10 orang, Barito dan Persela hanya bermain imbang 0-0.

Barito Putera dan Persela memainkan permainan menyerang dengan tempo permainan yang tak terlalu cepat. Bahkan Persela mampu mengejutkan lewat tembakan jarak jauh Kei Hirose pada menit ke-19 yang masih belum menemui sasaran.

Namun, Persela harus kehilangan seorang pemain pada menit ke-35. Lucky wahyu dikartu merah wasit setelah dengan sengaja menarik baju Rizky Pora yang tengah berlari membawa bola menuju gawang Persela. Kalah jumlah pemain membuat Laskar Joko Tingkir bermain lebih hati-hati.

Persela kemudian tetap mendapatkan peluang emas pada menit ke-39 meski bermain dengan 10 pemain. Alex dos Santos mendapatkan peluang saat kemelut terjadi di depan gawang Barito Putera. Sayang, tembakannya masih belum bisa dikonversi menjadi gol.

Meski kedua tim sama-sama berusaha memberikan tekanan, tapi hingga babak pertama berakhir tak ada satu pun gol yang tercipta.

Barito Putera tampil lebih menekan sejak awal babak kedua. Sejumlah peluang didapatkan oleh Rafael Silva dan Rizy Pora. Namun, gawang Persela yang dikawal Dwi Kusnanto tetap aman dari ancaman.

Seperti contohnya saat Rafael Silva menanduk bola pada menit ke-75 di depan gawang Persela. Dwi Kusnanto mampu menempatkan diri dengan baik untuk menghalau tandukan yang dilakukan penyerang Barito Putera itu.

Namun, hingga pertandingan usai, Persela mampu mematahkan semua peluang yang dimiliki Barito Putera dan memaksa tim tuan rumah untuk berbagi poin di laga pekan ke-10 Liga 1 2019.

Kedua tim pun masih harus berjuang di papan bawah klasemen, di mana kedua tim tak bergerak dari posisinya masing-masing karena hanya meraih satu poin dalam laga ini. Persela berada di peringkat ke-14 dengan 9 poin, sementar Barito Putera di peringkat ke-16 dengan 8 poin.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (kiper); Ronny Beroperay, Lucas Silva, Dandi Maulana, Nazar Nurzaidin (belakang); Rizky Pora, Ady Setiawan, Evan Dimas Darmono (tengah); Samsul Arif, Paulo Sitanggang, Rafael Silva (depan)

Pelatih: Yunan Helmi

Persela (4-3-2-1): Dwi Kusnanto (kiper); Mawouna Amevor, Mohammad Zaenuri, Ahmad Birrul Walidan, Eky Taufik (belakang); Lucky Wahyu, Kei Hirose, Sugeng Efendi, Delvin Rumbino, Rafinha (tengah); Alex (depan)

Pelatih: Nil Maizar

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Saksikan Live Streaming Indosiar Arema FC vs Barito Putera Exclusive di Vidio
Artikel Selanjutnya
Jadwal Arema FC vs Barito Putera, Siaran Langsung di Indosiar