Sukses

Cederai Pemain Muda Liverpool, Bek Sevilla Minta Maaf

Liverpool mengisi jeda pramusimnya dengan laga uji coba melawan klub Spanyol, Sevilla.

Liputan6.com, Jakarta Bek Sevilla, Joris Gnagnon, menyesali tekel brutal yang dilakukannya terhadap pemain muda Liverpool, Yasser Larouci. Gnagnon bahkan sampai merilis permintaan maaf atas aksi ini. 

Liverpool baru saja menjalani laga uji coba pra musim melawan Sevilla di Fenway Park Stadium, Senin (22/07) pagi WIB. Pertandingan itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim asal Spanyol.

Namun laga itu berlangsung dengan panas. Beberapa tekel yang menjurus kasar muncul di laga ini.

Salah satunya yang dilancarkan oleh Gnagnon terhadap Larouci. Pada babak kedua, bek asal Prancis itu tiba-tiba menendang kaki kanan pemain berusia 18 tahun itu saat ia sedang berlari sembari menggiri bola.

Larouci langsung jatuh tersungkur sembari kesakitan. Sementara itu pihak Sevilla mengajukan protes kepada wasit mengapa sebelumnya tidak memberikan pelanggaran pada pemain Liverpool.

Larouci sendiri akhirnya tak bisa melanjutkan pertandingan. Ia harus ditandu keluar dari lapangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Gnagnon

Sementara itu Gnagnon sendiri akhirnya dikartu merah oleh wasit pada menit ke-76. Usai pertandingan berakhir, Virgil Van Dijk, Jordan Henderson dan Andrew Robertson tampak mendatangi bek 22 tahun itu yang berada di pinggir lapangan.

Setelah itu, Gnagnon akhirnya mengeluarkan permintaan maaf. Melalui akun Twitter-nya, ia mengakui bahwa aksinya itu memang tindakan yang menjijikkan.

"Saya ingin meminta maaf secara terbuka kepada klub Liverpool, keluarga pemain dan pendukungnya," tulis Gnagnon.

 

“Tindakan menjijikkan ini, apa pun alasannya tidak boleh terlihat di lapangan sepakbola. Semua doa saya ditujukan langsung kepada pemain dan keluarganya."

Selain insiden antara Joris Gnagnon dan Yasser Larouci, ada juga insiden di mana pemain Liverpool yakni Harry Wilson juga tumbang. Wajahnya kena sikutan gelandang Sevilla, Ever Banega.

Liverpool setelah ini masih akan menjalani satu laga uji coba lagi yakni melawan Sporting Lisbon. Duel lawan wakil Portugal itu akan dihelat di Yankee Stadium, Kamis, 25 Juli besok.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.