Sukses

Persib Kembali ke Tren Positif, Umuh Muchtar Semringah

Liputan6.com, Bandung Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku senang melihat tim Maung Bandung kembali ke jalur kemenangan. Seperti diketahui, Persib sukses mencuri poin penuh saat bertandang ke markas PSIS Semarang 1-0, pada lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (21/7/2019).

Tiga poin ini mengantarkan Persib  naik ke peringkat 9 dengan 13 poin. Tiga laga berarti Persib tanpa kekalahan, dua di antaranya berakhir menang.

Hal lain yang membuat Umuh senang adalah bangkitnya mental para pemain. Terutama setelah melawan Persija Jakarta.

"Jadi saya bilang lihat waktu lawan Persija, kalian begitu konsentrasi dan semangat. Itu pegang, Alhamdulillah kita berhasil dan ambil poin penuh. Ini namanya menang, draw saja sudah menang di tempat lawan. Tapi kalau di kandang kita draw itu kalah, apalagi kalah," kata Umuh, Senin (22/7/2019).

Umuh mengaku sempat dibuat cemas sebelum pertandingan karena beberapa pemain utama Persib absen. Meski begitu, ia tetap meyakinkan tim arahan Robert Rene Alberts bisa menang.

"Saya berikan motivasi, menurut saya jangan sampai pemain karena tidak ada Bojan dan Jupe jadi grogi. Saya katakan semua pemain kalian bukan cadangan, mereka itu pilihan, pemain yang terbaik," kata Umuh.

"Kita juga optimistis kalau kita bisa ambil poin penuh. Ada dewi fortuna di pihak kita. Kita bisa bawa tiga poin, ini luar biasa," sambung Umuh.

2 dari 2 halaman

Pesan Umuh

Selain itu, Umuh memberikan pesan kepada para pemain muda yang dipercaya tampil di laga kemarin. Dia meminta agar mereka bisa tampil lepas jika mendapat kepercayaan bermain dari pelatih.

"Kalau ditampilkan dan dipompa ya. Saya bilang jangan grogi, lepaskan. Latihan bagus tapi di lapang beda ada apa? Mungkin itu karena hati kamu tidak lepas. Alhamdulillah bisa lepas dan tidak ada beban," kata Umuh memungkasi.

Simak video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Lawan Badak Lampung, Persib Fokus Mencuri Poin
Artikel Selanjutnya
Beckham Girang Kembali Perkuat Persib Bandung