Sukses

Juan Mata Akui MU Tampil Buruk di Musim Lalu

MU gagal melaju ke Liga Champions musim depan setelah hanya finis di peringkat ke-6 klasemen akhir Liga Inggris. Juan Mata pun mengakui timnya tampil buruk.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Juan Mata mengakui timnya tampil buruk di musim lalu. Mata pun meminta MU untuk berkembang pesat di musim ini jika ingin bersaing merebut gelar juara.

"Kami tahu musim lalu tidak begitu bagus. Jadi, kami harus lebih baik. Kami harus mencoba yang terbaik di musim depan," kata Mata seperti dilansir Sportskeeda.

MU gagal melaju ke Liga Champions musim depan setelah hanya finis di peringkat ke-6 klasemen akhir Liga Inggris. Perjalanan Setan Merah juga dinodai dengan pemecatan Jose Mourinho dari kursi manajer.

Posisi Mourinho pun digantikan Ole Gunnar Solskjaer. Setelah sempat mengilap di beberapa laga, performa MU kembali jeblok hingga akhir musim.

Perombakan pun dilakukan manajemen MU terkait komposisi pemain. Sejauh ini, MU telah memboyong Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James.

Namun Solskjaer sempat menyatakan MU belum berhenti memburu pemain baru. Mata pun menilai langkah itu berguna untuk mendongkrak permainan timnya.

"Apa yang kami lakukan adalah untuk meningkatkan level dan berkompetisi. Mari lihat hasilnya," ujar Mata.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semakin Meningkat

Sebagai pemain yang lama melintang di Liga Inggris, Mata merasa level permainan di sana meningkat. Menurut Mata, setiap klub kini mampu memboyong para pemain bagus incarannya.

"Jadi, kami harus melakukan yang terbaik," kata Mata mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Laga Awal MU di Liga Inggris

Minggu 11 Agustus 2019

Manchester United vs Chelsea

Selasa 20 Agustus 2019

Wolverhampton vs Manchester United

Sabtu 24 Agustus 2019

Manchester United vs Crystal Palace

Sabtu 31 Agustus 2019

Southampton vs Manchester United

Sabtu 14 September 2019

Manchester United vs Leicester City

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris