Sukses

Bekuk Bhayangkara FC, Persipura Jayapura Bawa Pulang 3 Poin dari Bekasi

Jakarta - Persipura Jayapura melanjutkan momentum positif pada Shopee Liga 1 2019. Mereka mencuri tiga poin dengan menaklukkan Bhayangkara FC 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (21/7/2019). Tim tamu berjaya berkat gol Boaz Solossa.

Tim tamu mendominasi jalannya permainan di awal laga. Sejumlah peluang didapatkan oleh Mutiara Hitam yang mengandalkan Boaz Solossa dan kelincahan Todd Rivaldo Ferre di lini serang.

Pada menit ke-20, sebuah peluang emas didapatkan Boaz Solossa yang mendapat umpan dari Todd Rivaldo Ferre. Boaz melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti menggunakan kaki kiri andalannya. Sayang, tembakan itu masih tipis di sisi kiri gawang Bhayangkara FC yang dikawal Awan Setho.

Beberapa peluang juga didapatkan oleh Bhayangkara FC yang membangun serangan dari sisi kanan lapangan. Namun, sejumlah peluang yang didapat Alsan Sanda dan Lee Yujun lewat tendangan jarak jauh masih belum bisa dikonversi menjadi gol. Hingga 45 menit pertama berakhir, kedudukan tetap imbang tanpa gol.

Permainan di babak kedua tak banyak perubahan. Persipura tetap tampil lebih menyerang meski tim tuan rumah pun berusaha lepas dari tekanan dan melakukan serangan balik.

Serangan Persipura berbuah hasil pada menit ke-64. Boaz Solossa menempatkan bola dengan sangat baik ke gawang Bhayangkara FC dan membawa Mutiara Hitam unggul 1-0.

Tertinggal satu angka membuat pemain Bhayangkara FC lebih agresif untuk bisa menekan Persipura. Flavio Beck Junior dkk. berusaha untuk lebih menjaga bola dan tak membiarkannya mudah terebut oleh pemain-pemain Persipura.

Persipura hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ke-89 lewat Ansanay. Sayang, peluang yang diciptakan oleh pemain pengganti Boaz Solossa itu setelah mendapatkan umpan dari Todd Rivaldo Ferre harus terbuang karena tembakannya hanya membentur mistar gawang Bhayangkara FC.

Hingga akhirnya peluit panjang berbunyi, Persipura mampu mengamankan keunggulan 1-0 dan membawa pulang tiga poin dari Bekasi. Kemenangan ini pun mengangkat posisi Persipura keluar dari zona bahaya dan menempati peringkat ke-12 dengan mengoleksi 10 poin dari 9 laga yang sudah dimainkan.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper); Putu Gede Juni Antara, Anderson Salles, Indra Kahfi, Muhammad Fatchu Rochman (belakang); Lee Yujun, Nur Iskandar, Flavio Beck Junior (tengah); Alsan Sanda, Herman Dzumafo, Ramiro Fergonzi (depan)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Persipura: Dede Sulaiman (kiper); Andre Ribeiro, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Yustinus Pae (belakang); Muhammad Tahir, Ibrahim Conteh, Oh Inkyun, Todd Rivaldo Ferre (tengah); Boaz Solossa, Ronaldo Wanma (depan)

Pelatih: Jacksen Tiago

 

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Persipura Menang Telak di Kandang Barito Putera
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar Barito Putera vs Persipura Jayapura di Shopee Liga 1 2019