Sukses

Prediksi Bhayangkara FC Vs Persipura: Pertahankan Rekor Apik

Jakarta Bhayangkara FC akan diuji Persipura Jayapura pada duel pekan ke-10 Shopee Liga 1. Kedua tim bakal bersua di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (21/7/2019).

Bhayangkara FC jadi satu di antara tim peserta Shopee Liga 1 2019 yang sejauh ini belum tersentuh kekalahan saat bermain di kandang sendiri. Dari tiga pertandingan yang dimainkan di depan pendukung sendiri, the Guadians mampu mengumpulkan tujuh poin.

Bhayangkara FC menang 4-2 atas Barito Putera (28/5/2019), mengalahkan Persela Lamongan 3-1 (26/7/2019), dan ditahan 1-1 oleh Tira Persikabo (4/7/2019).

Memang tidak sapu bersih, namun ini tetap pencapaian apik yang pantas untuk terus dipertahankan. Apalagi, Bhayangkara FC kerap berpindah kandang, seperti bermain di Stadion Madya, Jakarta, dan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Namun, sepertinya hal itu tak lagi terlalu berdampak pada permainan tim. Jajang Mulyana dkk. sudah dianggap terbiasa dengan situasi ini.

Selain menjaga rekor apik belum terkalahkan di kandang, kemenangan mampu membawa Bhayangkara FC tetap berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 2019. Tim asuhan Angel Alfredo Vera ini untuk sementara mengemas poin 15 dari sembilan pertandingan.

Persipura jelas bukan lawan enteng, karena tim Mutiara Hitam sekarang dilatih pelatih senior, Jacksen F. Tiago. Mereka sudah berhasil meraih kemenangan dengan menekuk Madura United 1-0 (16/7/2019). Itu adalah kemenangan pertama Persipura di Liga 1 2019.

Sebaliknya, Jacksen Tiago kembali dapat ujian berat di awal tugasnya menangani Persipura. Setelah berhasil meraih kemenangan atas Madura United di kandang, kali ini Persipura menantang Bhayangkara FC.

 

2 dari 3 halaman

Persipura Bakal Tampil Kolektif

Jika mengacu pada posisi di klasemen, kedua tim bagai bumi dan langit. Tuan rumah menempati peringkat keempat, sementara Mutiara Hitam berada di urutan ke-16 atau zona merahi.

Kendati begitu, Jacksen Tiago tak keder dengan perbedaan ini. 

"Kami akan lakukan yang terbaik untuk meraih poin. Saya menganggap semua tim sama. Artinya, saya tak melihat posisi di klasemen. Yang penting, pemain harus bekerja keras jika ingin memperbaiki peringkat di klasemen," kata Jacksen.

Namun, kekuatan Persipura tak komplet. Tiga pilar utama, yakni Ian Louis Kabes, Marinus Wanewar, dan Emanuel Wanggai masih mengalami cedera.

"Mereka juga absen ketika kami mengalahkan Madura United. Artinya, kami tetap yakin bisa meraih angka. Meski, tanpa kehadiran ketiganya. Saya beruntung pemain pelapis siap mengisi posisi yang kosong," tutur Jacksen. 

Pelatih asal Brasil tersebut juga mengaku tidak mewaspadai satu di antara pemain The Guardians pada duel nanti. 

"Sepak bola modern bukan lagi menjaga satu dua pemain di lapangan. Tapi, tiap pemain tampil kolektif secara tim. Semua pemain Bhayangkara FC yang punya potensi mengancam, kami harus dimatikan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri (kiper); Anderson Salles, Jajang Mulyana, Fatchu Rochman, Nurhidayat Haji Haris (belakang); Sani Rizki Fauzi, Lee Yoo-joon, Flavio Beck Junior (tengah); Dendi Sulistyawan, Muhammad Nur Iskandar, Ramiro Fergonzi (depan)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman; Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Andre Ribeiro, Yohanis Tjoe (belakang); Oh In-kyun, Ian Kabes, Immanuel Wanggai (tengah); Ibrahim Conteh, Boaz Solossa, Titus Bonai (depan)

Pelatih: Jacksen F. Tiago

 

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Badak Lampung Petik Poin Penuh di Kandang Bhayangkara FC
Artikel Selanjutnya
Saksikan Live Streaming Vidio Bhayangkara FC vs Perseru Badak Lampung di Shopee Liga 1