Sukses

Persib Incar Kemenangan Tandang Pertama di Kandang PSIS

Hingga pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019, Persib Bandung belum sekali pun meraih kemenangan pada tandang.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung belum meraih kemenangan di laga tandang Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan oleh Indosiar. Maung Bandung hanya dua kali imbang dan sekali kalah.

Karena itu, Persib bertekad meraih kemenangan tandang perdana saat menghadapi tuan rumah PSIS Semarang. Laga ini akan dimainkan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (20/7/2019).

Pelatih Persib Robert Alberts tak ingin lini belakang timnya menjadi bulan-bulanan PSIS. Ini berkaca pada laga tandang kontra Persebaya surabaya dan Persija Jakarta.

Apalagi, Persib tidak akan diperkuat Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic. Dua bek tengah andalan itu absen lantaran akumulasi kartu kuning dan merah.

"Tetapi, hal itu jadi tantangan untuk membuat kita (Persib) lebih baik," kata Robert di Magelang, Sabtu (20/7/2019). "Kita memiliki pemain muda seperti Indra Mustafa dan Saepuloh Maulana. Mereka sudah main di awal musim, jadi mereka belajar dari sana."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesempatan Pemain Muda

Menurut Robert, absennya Jufriyanto dan Malisic menjadi tantangan tersendiri bagi duet Indra dan Saepulloh. Terlebih sang lawan dinilai mempunyai lini serang yang mumpuni.

"Sekarang ini jadi tantangan bagi Indra untuk memperlihatkan kapasitas dan menaikkan kualitasnya, bisa menghentikan lini serang yang memiliki kualitas bagus seperti Semarang," ujar juru taktik asal Belanda itu.

Persib saat ini di peringkat ke-11 klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan 10 poin. Maung Bandung tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen, Tira Persikabo.

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2019

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.