Sukses

Matthijs de Ligt Tersanjung Diajak Ronaldo Gabung Juventus

Matthijs de Ligt mengatakan ajakan langsung dari Cristiano Ronaldo usai Belanda kalah 0-1 dari Portugal di final UEFA Nations League membuatnya benar-benar tersanjung.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo seperti diketahui berperan besar atas bergabungnya Matthijs de Ligt ke Juventus musim ini. Meski hanya salah satu faktor, de Ligt mengakui dia merasa terkesan saat diminta langsung untuk gabung Juventus.

Ronaldo memang meminta langsung bek asal Belanda itu untuk gabung dengannya di Juventus. Permintaan itu tepatnya diucapkan saat Portugal melawan Belanda di final UEFA Nations League dimana Portugal menang 1-0 kala itu.

"Saat itu, saya sedang berpikir mau kemana setelah musim panas. Saya punya ide, tapi saya ingin memutuskan setelah Nations League, pergi berlibur dan gabung klub baru," katanya seperti dikutip Marca

"Saat final Portugal melawan Belanda saya sudah punya pilihan, tapi menyenangkan sekali pemain seperti Ronaldo meminta saya kalu ingin gabung Juventus."

 

Juventus memboyong Matthijs de Ligt dengan transfer 75 juta euro. Dia dikontrak Juventus dengan kontrak lima tahun.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kagumi Pertahanan Grendel

Selain Ronaldo, de Ligt juga mengatakan cukup kagum dengan pertahanan grendel yang kerap dipertontonkan Timnas dan klub-klub Italia. Ini cocok dengan posisinya sebagai bek..

"Ini pilihan sulit. Saya punya banyak opsi dan harus selalu melihat apa yang terbaik," ujarnya.

De Ligt mengatakan banyak mencontoh gaya bermain pemain-pemain Italia saat bermain.

"Saya suka bagaimana pemain Italia bertahan. Saya ambil keputusan berdasarkan itu," ujarnya.

"Banyak idola saya pemain Italia: Baresi, Maldini, Nesta, Scirea...saya bisa sebut banyak nama," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.