Sukses

Bukan Klub Kaya, Liverpool Memilih Pasif di Bursa Transfer

Liverpool tak banyak bergerak di bursa transfer karena mengklaim tak bisa berlaku seperti empat klub kaya lainnya yang bisa jor-joran di setiap musim..

Liputan6.com, Liverpool- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp punya alasan mengapa timnya masih pasif di bursa transfer musim panas 2019 ini. Dia mengatakan Liverpool tidak seperti empat klub lainnya yang selalu bisa aktif di bursa transfer.

Selain Philippe Coutinho, hampir tidak ada nama besar yang dikaitkan dengan Liverpool. Sempat muncul nama Suso, winger AC Milan. Namun, kabar tersebut segera menguap bak embun di pagi hari. 

Kondisi yang terjadi di Lliverpool tentu berbeda jika menilai betapa aktifnya mereka dalam dua tahun terakhir. The Reds membeli pemain mahal. Ada nama Alisson, Mohamed Salah hingga Virgil van Dijk yang dibeli dengan harga mahal.

"Kami cukup santai dalam hal bursa transfer, kami akan melihat apa saja yang akan terjadi," ucap Jurgen Klopp di situs resmi Liverpool.

"Bagaimana saya akan bicara, ini bukan jendela transfer terbesar bagi Liverpool, kami sudah berinvestasi banyak untuk tim dalam dua tahun terakhir. Itu yang ingin saya katakan," tandasnya.

"Kita bisa bisa terus menghabiskan banyak uang setiap musimnya," kata Klopp.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liverpool Bukan Manchester City

Jurgen Klopp memang sudah membeli banyak pemain dalam dua musim terakhir. Dan, dia mengindikasikan bahwa musim ini tidak akan aktif di bursa transfer. Sebab, mereka bukan tim seperti Manchester City.

"Orang-orang bicara transfer seperti, sekarang harganya 200 juta pounds atau 300 juta pounds. Mungkin hanya ada dua klub di dunia, mungkin itu Barcelona dan Real Madrid yang bisa melakukan hal itu," ucap Klopp.

"Manchester City dan PSG juga bisa melakukan itu setiap tahun," tegas Jurgen Klopp.

Liverpool saat ini sedang menjalani sesi pramusim. Setelah beruji coba melawan Bradford City dan meraih kemenangan 3-1, The Reds bakal berjumpa Borussia Dortmund pada laga yang digelar hari Sabtu (20/7/2019) di Notre Dame Stadium.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.