Sukses

Persib Bandung vs Kalteng Putra: Dua Gol Febri Spesial untuk Deden

Febri Hariyadi memborong dua gol saat duel Persib Bandun vs Kalteng Putra di Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Bandung - Febri Hariyadi tampil gemilang saat Persib Bandung menjamu Kalteng Putra di lanjutan Shopee Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (16/7). Di laga yang disiarkan di Indosiar ini, Febri mencetak dua gol kemenangan 2-0 Maung Bandung.

Gol pertama dicetak Febri ke gawang Dimas Galih pada menit ke-67 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Dia memanfaatkan umpan tarik dari sisi kiri pertahanan Kalteng Putra.

Sedangkan gol kedua dilesakkannya di menit ke-80. Mantan pemain Timnas Indonesia U-23 ini memanfaatkan kelengahan bek Kalteng Putra, dan menyundul bola hasil tendangan bebas Bojan Malisic.

Febri tentu saja senang bisa mencetak dua gol kemenangan timnya. Dia pun mempersembahkan kedua gol tersebut untuk kiper Persib Bandung, M "Deden" Natshir, yang saat ini sedang cedera.

"Ini gol spesial dipersembahkan untuk kakak saya, Deden yang sedang berjuang melawan cedera. Semoga kemenangan ini bisa memotivasinya untuk bisa kembali lagi bermain bersama di tim," kata Bow, panggilan Febri, 23 tahun, di situs resmi Persib Bandung .

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Deden Cedera Serius

Deden, saat ini memang mengalami cedera cukup serius, patah tulang fibula dan tibia pada kaki bagian kiri. Cedera itu didapatkan saat membela Persib duel lawan Persija Jakarta, sebelum laga lawan Kalteng Putra.

Menurut prediksi dokter tim Persib, kiper berusia 26 tahun itu kemungkinan besar harus absen tak kurang dari enam bulan. Untuk sementara kiper nomor satu Persib kembali jadi milik I Made Wirawan.

Namun, pelatih kiper Persib, Gatot Prasetyo kabarnya sudah menyiapkan tiga nama sebagai pelapis Made. Nama Aqil Saviq disebut-sebut masuk sebagai salah satu kandidatnya.

 

3 dari 3 halaman

Kerja Keras Tim

Febri juga mengapresiasi kerja keras rekan-rekannya sesama pemain Persib di lapangan. Febri menyebut, sukses dia mencetak dua gol tersebut tentu tidak lepas dari pemainan gemilang seluruh pemain.

"Tentunya ini semua berkat kerja keras semua pemain di lapangan. Mustahil bisa ada gol kalau tidak ada support dari teman-teman di lapangan," dia menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.