Sukses

Manajer Persib Heran Animo Penonton ke Stadion Menurun

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menanggapi perihal menurunnya kehadiran suporter Maung Bandung di laga kandang, ada apa?

Liputan6.com, Bandung Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menanggapi perihal menurunnya kehadiran suporter Maung Bandung di laga kandang. Dia pun mengaku akan melakukan evaluasi untuk mencari solusi dari persoalan tersebut.

Belakangan ini, laga kandang Persib selalu tidak penuh oleh Bobotoh. Pada laga antara Maung Bandung vs Kalteng Putra saja tercatat hanya 11.259 penonton dari kapasitas 27 ribu kursi yang tersedia.

Menurunnya kehadiran Bobotoh dalam laga tandang ini ditengarai imbas dari penjualan tiket secara online.

"Ini baru ya, selama saya memimpin baru kejadian seperti ini (sepi). Persib kan lagi tidak terpuruk dan biasanya walaupun lagi turun penonton tetap ada," kata Umuh ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019).

Umuh mengaku, berkurangnya penonton yang mendukung langsung ke stadion sudah dibicarakan dengan jajaran manajemen Persib lainnya, yakni Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Glenn Sugita dan Direktur Teddy Tjahjono.

"Saya sudah bilang ke Pak Glenn dan Pak Teddy, agar penjualan tiket pertandingan Persib sebagian dijual secara offline juga. Harus dua-duanya dibuka, baik online maupun yang tidak," ujar Umuh.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beli Offline

Menurut Umuh, masih banyak suporter Persib yang mengandalkan pembelian tiket secara offline. Hal itu dilakukan karena tidak semua suporter bisa dengan mudah mengakses cara pembelian. Selain itu, penonton umum juga akan lebih mudah apabila ada tiket yang dijual secara offline.

"Kalau sekarang ada tiket yang dijual secara offline, saya yakin 10 ribu lembar pun akan cepat habis terjual. Tapi saya tidak bisa memutuskan sendiri, jadi harus keputusan bersama dalam manajemen. Mudah-mudahan laga kandang Persib selanjutnya, penjualan tiket juga dibuka secara offline," kata Umuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.