Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Barcelona Selesaikan Kesepakatan Transfer Pemain Muda Terbaik Jepang

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dilaporkan telah menyelesaikan penandatanganan gelandang Hiroki Abe dari Kashima Antlers. Manajemen klub juga menjelaskan Barcelona dan Abe sudah menyepakati kesepakatan transfer senilai 1,1 juta euro.

Barcelona telah membayar klausul terminasi dalam kontrak pemain. Abe akan menjalani kontrak selama empat tahun di Blaugrana, dengan klausul rilis minimum 40 juta euro dan naik hingga 100 juta euro jika ia bermain untuk tim utama.

Namun, Abe tidak akan langsung masuk ke tim utama Barcelona. Blaugrana akan menempatkan sang pemain ke tim Barcelona B.

Abe menjadi pemain Jepang kedua yang pindah ke La Liga musim panas ini. Sebelumnya, Takefusa Kubo sudah bergabung dengan Real Madrid.

Barcelona yakin Hiroki akan berkembang jika mendapat tempaan di tim Barcelona B yang berlaga di Segunda Division B.

2 dari 3 halaman

Pemain Muda Terbaik

Pemain berusia 20 tahun itu tampil dalam ketiga pertandingan untuk negaranya di turnamen Copa America, beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Abe tampil sebagai bintang di timnas muda Jepang.

Dia telah memainkan 48 pertandingan di Liga J1 untuk Kashima. Ia sudah mencetak empat gol dan memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik untuk divisi pada 2018.

3 dari 3 halaman

Timnas Senior

Kashima Antlers saat ini menempati posisi keempat di divisi pertama Liga J. Di musim ini, Abe telah bermain dalam empat belas pertandingan dan mencetak satu gol.

Di level timnas, Abe memperkuat Timnas U-19 pada 2017. Ia membawa Timnas Jepang U-19 jadi semifinalis di Piala AFC U-19 2018 yang berlangsung di Jakarta. Pada 2019 ini, ia naik tingkat ke Timnas Jepang senior dengan tampil di Copa America 2019.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Faktor Penting di Balik Kebangkitan Barcelona Memuncaki Klasemen Liga Spanyol
Artikel Selanjutnya
Aksi Bela Sampai Mati di Tengah Krisis Real Madrid