Sukses

5 Target Antoine Griezmann Setelah Resmi Bergabung Bersama Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid dengan mahar 120 juta euro atau setara dengan Rp 1,8 triliun. Untuk mendapatkan Griezmann, Barcelona membutuhkan waktu dua tahun melakukan pendekatan.

Penyerang berusia 28 tahun tersebut tak mau menyia-nyiakan kesempatan kedua yang diberikan Barcelona. Griezmann ingin membantu Lionel Messi dan kolega memenangkan banyak trofi pada musim depan.

"Kini saatnya untuk menerima tantangan di tempat yang baru. Pada akhirnya kami bisa bersama. Saya akan membela Barcelona dengan sepenuh jiwa dan komitmen. Inilah saatnya kami meraih kesuksesan," ucap striker baru Barcelona tersebut.

Tak hanya itu, setelah resmi bergabung dengan Barcelona, klausul jual Griezmann mengalahkan Lionel Messi. Griezmann yang dikontrak selama lima tahun memiliki nilai jual 800 juta euro.

Sementara Lionel Messi yang dipagari Barcelona dengan harga 700 juta euro. Nilai kontrak semacam ini adalah hal lazim di La Liga karena operator kompetisi itu memberlakukan aturan seperti ini.

Namun, Griezmann bukan yang tertinggi di La Liga. Striker Real Madrid, Karim Benzema punya nilai klausul tertinggi setelah teken kontrak baru dua tahun lalu. Untuk menebusnya, klub peminat Benzema harus membayar 1 miliar euro! Nilai itu setara Rp 15,7 triliun.

Berikut ini lima target Antoine Griezmann di Barcelona.

 

2 dari 6 halaman

Masuk ke Sistem Permainan Barcelona

Akhirnya, pelatih Ernesto Valverde mendapatkan pemain yang bisa tampil sama bagusnya sebagai penyerang tengah atau pemain sayap kiri.

Griezmann merupakan pemain yang berkualitas. Dia sebelumnya pernah didekati oleh Pep Guardiola pada tahun 2009 tetapi sang pemain menolak tawaran itu.

Griezmann bisa bertukar tempat dengan Lionel Messi. Dia bahkan dapat melakukan hal yang sama dengan Luis Suarez.

Griezmann bisa dibilang pemain yang memahami peran yang dimainkannya tanpa membiarkan rekan satu timnya bertahan.

Latihan yang diterimanya bersama Diego Simeone mempersiapkannya untuk menjadi pemain yang lebih lengkap di Barcelona. Klub Catalan harus berterima kasih kepada Colchoneros untuk itu.

 

3 dari 6 halaman

Cetak Banyak Gol

Sebelumnya, Antoine Griezmann berhasil mencetak lebih dari 30 gol di Atletico Madrid.

Griezmann rata-rata mencetak 26 gol per musim selama lima musim bermain di sana. Jumlah itu bisa dengan mudah meningkat setelah memiliki pemain kelas dunia disampingnya.

Namun, tidak bisa mencetak sejumlah gol penting bisa merusak masa depan Griezmann di Barcelona.

Klub Catalan ingin memastikan bahwa mereka memiliki pemain yang setidaknya bisa mencoba meniru apa yang dilakukan Neymar ketika dia bermain di klub saat bermain disamping Messi dan Suarez.

 

4 dari 6 halaman

Menangkan Hati Suporter Barcelona

Meskipun sebagian besar pendukung Barcelona senang dengan kedatangan Griezmann, ada sebagian lainnya yang tidak ingin dia datang.

Apa yang Griezmann lakukan selama musim panas 2018 benar-benar melukai sejumlah besar orang yang percaya dia akan datang.

Film dokumenter yang diproduksi oleh Gerard Pique di mana Griezmann secara terbuka menolak Barcelona dianggap sebagai penghinaan bagi klub.

Sekarang, Griezmann harus menebus kesalahannya agar bisa diterima seluruh suporter Barcelona. Memulai musim dengan banyak gol pasti bisa memenangkan hati semua orang.

 

5 dari 6 halaman

Nyetel dengan Messi dan Suarez

Luis Suarez dan Lionel Messi memiliki hubungan yang kuat dan Griezmann jelas akan senang menjadi bagian dari mereka.

Jika mereka bisa kompak di luar lapangan, kemungkinan besar mereka akan melakukan hal yang sama di lapangan dalam hitungan bulan.

Griezmann adalah angin segar bagi kedua bintang tersebut, yang sedang mencari pasangan ideal setelah Neymar memutuskan untuk pergi dari Barcelona.

 

6 dari 6 halaman

Menjuarai Liga Champions

Alasan Griezmann menolak Barcelona musim panas lalu adalah karena Diego Simeone mampu meyakinkannya kalau Atletico akan memenangkan Liga Champions.

Pemain sayap Prancis itu mendapat kekecewaan besar ketika ia menyadari bahwa hal itu tidak akan terjadi. Colchoneros tersingkir dari Juventus yang diperkuat Cristiano Ronaldo.

Liga Champions adalah salah satu dari beberapa trofi yang belum dimenangkan Griezmann. Itu merupakan salah satu alasan terbesar dia membuat keputusan untuk bermain di Barcelona.

Griezmann memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan Liga Champions dengan klub Catalan. Inilah alasan mengapa dia bersedia datang ke Barcelona.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Lionel Messi Raih Sepatu Emas Eropa Keenam
Artikel Selanjutnya
Peluang Coutinho Kembali ke Premier League Masih Terbuka