Sukses

Comvalius Sebut Jadwal Padat Arema FC Justru Bisa Berdampak Positif

Arema FC saat ini tengah berada dalam tren yang positif di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Malang - Penyerang andalan Arema FC, Sylvano Dominique Comvalius buka suara terkati padatnya jadwal yang akan mereka lakoni di ajang Shopee Liga 1 musim 2019. Dia menyebut, padatnya jadwal justru jadi hal yang positif, jika melihat kondisi Singo Edan saat ini.

"Kita tahu, pada Juli dan Agustus, jadwal kami sangat padat. Saat ini, kami sedang menjalaninya. Seperti yang saya bilang dulu, jadwal ini bisa berdampak positif maupun negatif," kata Comvalius.

"Namun, saat ini, kami berada dalam tren positif. Jadi, saya rasa, tak ada masalah jika harus bermain dalam jadwal yang padat. Dalam empat hari, kami berpeluang kembali meraih kemenangan," sambungnya.

Arema bakal melakoni enam laga Shopee Liga 1 musim 2019 pada Juli ini. Setelah menghadapi Persipura dan Semen Padang, terdekat, Arema FC akan menghadapi Badak Lampung.

Pertandingan yang akan disiarkan O Channel, ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (16/07).

Setelah Badak Lampung, giliran Madura United yang akan menjadi lawan Arema FC. Usai menghadapi Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United, Arema akan dua kali melakoni laga tandang, kontra Bhayangkara dan Persib Bandung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Tunda lawan Persib

Khusus lawan Persib, pertandingan ini sejatinya merupakan laga pekan keempat Arema di kompetisi. Namun, waktu itu, jadwal pekan keempat kompetisi berubah karena berbarengan dengan agenda Timnas Indonesia.

Pada Agustus, Arema juga akan menghadapi enam pertandingan dalam sebulan. Lawan mereka pada bulan tersebut adalah: Persija Jakarta, Kalteng Putra, Persebaya Surabaya, Barito Putera, Bali United, dan PSIS Semarang.

3 dari 3 halaman

Recovery Berkualitas

Menurut Comvalius, padatnya jadwal, menuntut lebih dari pemain. Mereka, sambung pemain asal Belanda tersebut, tak bisa sekadar tampil ciamik dalam tiap pertandingan. Ada hal lain yang tak kalah penting.

Para pemain, kata Comvalius, harus juga bisa memulihkan kondisi mereka dengan baik. Recovery ini, menurut pemain berusia 31 tahun tersebut, yang menjadi kunci mereka melakoni laga di tengah padatnya jadwal.

"Para pemain harus benar-benar bisa menjaga makanan mereka. Selain itu, penting juga bagi mereka untuk menjaga pola istirahat mereka juga," tegas Comvalius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.